Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPN BADARAI GELAR ANEKA LOMBA MENYONGSONG HUT RI

 

(Foto: Dokumen Kegiatan SMPN Badarai)


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Badarai, Kabupaten Malaka, menggelar aneka lomba menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI). Kegiatan perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme tersebut berlangsung selama 5 hari, yakni Selasa-Sabtu (9-13/8/2022).

 

Menurut Kepala SMPN Badari, Adriana Hoar Bria, antusiasme dari para peserta didik sangat tinggi dalam setiap mata lomba. Bahkan, ujarnya, terdapat sebagian peserta didik yang mampu menjiwai makna dari pembacaan puisi yang merupakan salah satu mata lomba. Hal itu, terang Adriana, merupakan sesuatu yang luar biasa, terutama dalam nuansa menyongsong Haru Kemerdekaan RI.

 

“Anak-anak mengadakan lomba ini karena kita ingin agar mereka bisa menampilkan bakat yang dimiliki dan merasa memiliki bahwa bangsa ini merupakan bangsa yang besar dan untuk memperjuangkan jasa para pahlawan tandasnya. Oleh karena itu, para peserta didik bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermakna,” tambah Adriana ketika dihubungi oleh media ini.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan, Yulianus Beda Bahi, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan perlombaan menyongsong Hari Kemerdekaan RI tersebut. Di dalam kegiatan tersebut, terangnya, para peserta tampak antusias dan semangat.

 

“Kami merasa senang dan berbangga karena sejak hari pertama hingga hari keempat semua peserta didik di sekolah ini serta para guru turut ambil bagian. Juri untuk perlombaan-perlombaan ini kita ambil dari para pendidik yang memiliki kemampuan dan kompetensi dalam bidang yang dilombakan,” tandasnya.

 

Selanjutnya, Ketua OSIS SMPN Badarai, Yohanes Arnoldus Bria, juga mengaku bangga dan senang melihat berbagai mata acara yang dilombakan.

 

“Kami merasa senang karena semua peserta didik terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Ada yang tampil dan ada yang menonton beri support. Harapannya, kegiatan begini harus dikembangkan terus setiap tahun agar kami para peserta didik merasa ada ilmu tambahan dan mengembangkan kreativitas kami melalui kesempatan ini,” ujarnya.

 

Pantauan media, hadir dalam kegiatan lomba ini seluruh peserta didik SMPN Badarai, para guru, dan pegawai. Adapun mata lomba dalam kegiatan tersebut antara lain, Lomba Lari Karung Perorangan, Lomba Estafet Kalereng, Lomba Baca Puisi, Makan Kerupuk, Pidato Bahasa Inggris, dan Dance Antar Kelas dengan tema “Pelajar Pancasila”. (Felix Natu/MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments