Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP KRISTEN 2 SOE GELAR SYUKURAN DAN PENSI PADA HUT KE-58

 

(Foto: Dokumentasi Perayaan HUT Ke-58 SMP Kristen 2 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen 2 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Syukuran dan Pentas Seni (Pensi) di halaman sekolah tersebut, Jumat (5/8/2022). Seremonial tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS yang diwakili oleh Kepala Seksi Kurikulum Bidang Bina SMP, Serly Kamlasi; Sekretaris Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) Toisneno, Benyamin Ataupah; Kepala SMP Kristen 2 Soe, Wasti Manao; serta Anggota DPRD Kabupaten TTS, Marthen Tualaka.  

 

Dalam arahan pembukanya, Serly menuturkan bahwa usia 58 tahun adalah momen kematangan bagi SMP Kristen 2 Soe. Pada usia tersebut, ujarnya, para guru dan peserta didik harus menjadi pelaku literasi, sebab di momen tersebut, lembaga pendidikan SMP Kristen 2 Soe telah menghasilkan banyak peserta didik yang berkualitas. Untuk itu, harap Serly, perayaan HUT ke-58 tersebut harus menjadi momen reflektif bagi semua pihak untuk terus melakukan hal-hal yang positif dan lebih baik ke depannya.

 

“Ini adalah momen untuk berefleksi untuk terus melakukan hal-hal baik. Sekolah ini harus mampu bersaing dengan sekolah lain yang berada di luar daerah ini dengan berkreasi dan berinovasi sesuai Profil Pelajar Pancasila melalui pengembangan minat dan bakat,” tambah Serly.



Sementara itu, Benyamin selaku Perwakilan Yapenkris Toisneno memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan SMP Kristen 2 Soe. Baginya, dalam Perayaan HUT Ke-58 tersebut, Keluarga Besar SMP Kristen 2 Soe boleh merasakan Ebenhaezer Tuhan. Benyamin juga menandaskan bahwa seluruh proses pendidikan yang berlangsung di SMP Kristen 2 Soe telah berjalan sesuai motto Yapenkris, yakni “Takut Akan Tuhan Itu Sesuatu yang Benar”.   

 

“Hari ini Keluarga Besar SMP Kristen 2 Soe boleh merasakan Ebenhaezer Tuhan, maka terpujilah nama Tuhan karena bisa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-58 serta perlu diapresiasi peran para guru dan tenaga kependidikan yang telah mendedikasikan diri bagi sekolah ini demi perkembangan pendidikan dan karakter peserta didik,” tandasnya.



Sedangkan, Kepala SMP Kristen 2 Soe, Wasti Manao menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya seremonial peringatan HUT Ke-58 SMP Kristen 2 Soe. “Terima kasih kepada undangan yang hadir dalam acara ini. Ada rangkaian kegiatan yang akan ditampilkan, yakni pentas seni diantaranya Natoni Adat, Tarian Okomama, Tarian Helong, tarian dari Flores, puisi dan paduan suara untuk memeriahkan acara yang bersifat Bhineka Tunggal Ika dan menyongsong HUT RI,” jelas Wasti.

 

Di sisi senada, Marthen Tualaka juga turut menyampaikan apresiasi dan profisiat atas HUT Ke-58 SMP Kristen 2 Soe. Ia juga berharap agar semua pihak bisa mendukung proses pembenahan lembaga pendidikan ke arah yang lebih baik dengan melakukan terobosan-terobosan dan inovasi yang positif.



Pantauan media, seremonial yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS yang diwakili oleh Kepala Seksi Kurikulum Bidang Bina SMP, Serly Kamlasi tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-58 SMP Kristen 2 Soe Kita Lestarikan Budaya Dalam Bingkai Agama Menuju Implementasi Kurikulum Merdeka”, serta dihadiri oleh jajaran Pengurus Yapenkris Toisneno, Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Kepala SD, SMP, dan SMP se-Kabupaten TTS, dan para tamu undangan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments