Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 SOE GELAR UJIAN ANBK

(Foto: Suasana pelaksanaan ANBK di SMA Negeri 1 Soe)

 

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Ruang Laboratorium Komputer sekolah tersebut selama dua hari yakni Senin-Selasa (29-30/8/2022).

 

Kepada media ini, Senin (29/8/2022), Obednego Naatonis, selaku Proktor Utama Penyelenggaraan ANBK, menandaskan bahwa ANBK merupakan program evaluasi yang diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) guna meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, sehingga peserta didik yang namanya telah ditentukan dari Kemendikbudristek wajib mengikutinya.

 

“ANBK ini adalah program dari Kemendikbudristek untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dalam pelaksanaannya, para peserta didik yang namanya disebut wajib mengikuti proses ANBK tersebut,” terang Obednego.



Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Soe, Adrianus Amsikan, menuturkan bahwa bila sekolah memiliki peserta didik dengan jumlah banyak (di atas 50 orang), maka nama-nama peserta ANBK akan dipilih secara acak oleh pihak Kemendikbudristek. Sedangkan, sekolah dengan jumlah peserta didiknya di bawah 50 orang, sambung Adrianus, maka semua peserta didiknya wajib mengikuti ANBK.

 

“Jadi untuk sekolah yang memiliki jumlah peserta didik yang melebihi 50 orang, maka nama-nama yang mengikuti ANBK ditentukan oleh pihak Kemendikbudristek, sedangkan sekolah yang peserta didik kelas XI tidak mencapai 50 orang maka diwajibkan semuanya mengikuti ANBK karena ini untuk peserta didik kelas XI,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments