Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADIS PK NTT KUNJUNGI SMA NEGERI 1 NANGAPANDA TERKAIT IKM

 

Foto: Kadis PK Provinsi NTT, Linus Lusi saat menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMA Negeri 1 Nangapanda, Kabupaten Ende. 


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Linus Lusi menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMA Negeri 1 Nangapanda, Kabupaten Ende. Kunjungan tersebut berkaitan erat dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang mulai diterapkan oleh sebagian besar sekolah di Wilayah NTT pada awal Tahun Ajaran 2022/2023.

 

SMA Negeri 1 Nangapanda merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Ende yang menerapkan Kurikulum Merdeka pada Tahun Ajaran 2022/2023. Terkait hal itu, Linus berinteraksi langsung dengan para peserta didik untuk menanyakan hambatan-hambatan pada saat pelaksanaan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di kelas.   

 

Selain itu, Linus juga memberikan tanggapan menyangkut pengembangan pembangunan infrastruktur. “Setiap kebutuhan sekolah diinput oleh operator sekolah ke Dapodik,” tegas Linus.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Nangapanda, Simon Lowa bersama pihak komite berharap agar apa yang menjadi usulan dapat direalisasikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT di lingkungan SMA Negeri 1 Nangapanda.

 

“Kami berharap usulan dapat direalisasi oleh Dinas P dan K demi pelayanan pendidikan yang optimal di SMA Negeri 1 Nangapanda,” ungkap Simon.

 

Pantauan media, kegiatan kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ende. Selain iu, terdapat juga selingan pembacaan puisi oleh Maria Pau Lawi yang merupakan peserta didik kelas XII MIPA dan dinilai langsung oleh Kadis PK Provinsi NTT. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments