Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JELANG HUT KE-77 RI, SMAN WEBRIAMATA GELAR LOMBA TARIAN TRADISIONAL DAN PERAGAAN BUSANA DAERAH

 

Foto: Para peserta Lomba Tarian Tradisional dan Peragaan Busana Daerah SMAN Webriamata.


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Webriamata, Kabupaten Malaka, menggelar Lomba Tarian Tradisional dan Peragaan Busana Daerah bagi para peserta didik, Sabtu (13/8/2022). Pergelaran tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tentang Lomba Jenjang SMA/SMK Dalam Rangka 17 Agustus dengan Nomor Surat 490/5200/PK.2.2/2022.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMAN Webriamata, Natalia Luruk Nahak, memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang telah berantusias dalam mengikuti rangkaian perlombaan sejak hari pertama hingga hari terakhir (puncak acara).

 

“Persiapannya hanya satu minggu, tetapi berkat kerja keras dari guru kelas dan peserta didik semuanya bisa diatasi dan bisa menampilkan perlombaan hari ini. Perlombaan seperti ini baru pertama, tetapi menjadi luar biasa karena ini ajang pengembangan bakat sekaligus meningkatkan kreativitas peserta didik. Kita akan terus tingkatkan kegiatan seperti hari ini,” ungkap Natalia saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pergelaran lomba.



Sementara itu, Ketua Panitia Perlombaan, Agustinus Bria Nahak, mengaku puas dan bangga atas penampilan para peserta lomba. Kegiatan tersebut, tuturnya, merupakan ajang pengembangan minat dan bakat peserta didik. Untuk itu, dirinya berharap agar para peserta didik SMAN Webriamata bisa memanfaatkan setiap momen perlombaan sebagai wadah penggalian potensi diri dan pengembangan kreativitas secara positif.  

 

“Dari seluruh peserta didik, mulai dari kelas X hingga kelas XII, semuanya antusias. Terima kasih kepada para peserta didik yang sudah luangkan waktu untuk berlatih. Terima kasih juga kepada para wali kelas yang sudah secara total melatih dan membimbing anak-anak hingga menampilkan secara maksimal hari ini, baik dari tarian tradisional bidu dengan teman perjuangan serta fashion show busana tradisional,” tandasnya.

 

Selain itu, secara terpisah, Wakil Ketua OSIS SMAN Webriamata, Putri Nahak, mengaku senang dan bangga karena bisa terlibat secara aktif dalam perlombaan tersebut. Di dalam kegiatan perlombaan, ujarnya, semua peserta mampu mengekspresikan bakat dan kemampuannya secara baik. Ia juga berharap agar kegiatan serupa bisa terus berlangsung guna mengasah bakat dan kreativitas peserta didik.  



Pantauan media, di akhir perlombaan, pihak sekolah mengumumkan para juara. Pemberian apresiasi berupa hadiah akan dilaksanakan pada Senin (15/8/2022) saat upacara bendera. (Felix Natu/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments