Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HUT KE-77 RI DAN PENGALAMAN BARU

 

(Foto: Dokumentasi Perayaan HUT Ke-77 RI di Desa Golo Bilas, Gendang Kaper)


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI) pada tahun 2022 ini terkesan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada momentum kali ini, kami, warga SMK Negeri 3 Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, berkolaborasi dengan masyarakat Desa Golo Bilas di Gendang Kaper untuk merayakan Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

 

Pada kesempatan tersebut, saya selaku Kepala SMK Negeri 3 Komodo dipercayakan sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Selain itu, Pasukan Pengibar Bendera pun juga dipercayakan kepada anggota Pramuka SMK Negeri 3 Komodo. Bagi saya, hal tersebut merupakan pengalaman baru setelah setahun berada di Kota Labuan Bajo yang dikenal sebagai Kota Premium.



Seremonial digelar secara sederhana, tetapi tetap elegan dan meriah. Persiapan yang dilakukan pun hanya setengah hari tanpa menghabiskan banyak biaya. Seluruh peserta yang hadir pada kesempatan tersebut tampak menggunakan tenunan khas NTT, dan sebagian besarnya mengenakan tenunan asli Manggarai.

 

Setelah proses pengibaran bendera selesai, para peserta didik menampilkan berbagai atraksi yang memukau masyarakat setempat. Menariknya lagi, sebelum digelarnya acara ramah tamah, saya dan Ketua Komite SMK Negeri 3 Komodo, Donatus Semain, diterima secara adat oleh para penari dari Sanggar Oles Todo Kongkol dengan sangat luar biasa.



Sambutan yang sangat hangat tersebut juga disertai dengan penampilan Tarian Rangkuk Allu oleh ibu-ibu dari Sanggar Oles Todo Kongkol dan diakhiri dengan danding bersama. Bagi saya, pengalaman baru di tengah HUT Ke-77 RI tersebut merupakan sesuatu yang sangat berkesan dan tentunya mampu memberikan kesan positif bagi penyelanggaraan kegiatan serupa ke depannya. (Hortensia Herima/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments