Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINAS PARIWISATA ENDE GELAR FESTIVAL SEPEKAN DANAU KELIMUTU

 

(Foto: Dokumentasi Festival Sepekan Danau Kelimutu)


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Dinas Pariwisata Kabupaten Ende menggelar “Festival Sepekan Danau Kelimutu” di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende selama sepekan, yakni Selasa-Minggu (9-14/8/2022).

 

Festival tersebut turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Ende, Forkompimda dan OPD di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Ende, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pelaku UMKM, dan beberapa lembaga pendidikan, baik SD, SMP, maupun SMA/SMK se-Kabupaten Ende.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende, Martinus Satban, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Festival Sepekan Danau Kelimutu turut menampilkan berbagai kegiatan ragam budaya, produk ekonomi kreatif, serta potensi dan objek pariwisata. Penampilan tersebut, ujarnya, mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, untuk berkunjung ke Kabupaten Ende.

 

“Sektor pariwisata menjadi tanggung jawab besar seluruh komponen, masyarakat pelaku usaha apapun, baik itu pemerintah ataupun masyarakat swasta, BUMN dan BUMD, sehingga dari waktu ke waktu sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Ende, akan semakin berkembang, semakin mendunia, dan tentunya bergantung pada peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ende menuju pariwisata Ende yang makin premium,” ungkap Martinus saat menutup festival tersebut secara resmi, Minggu (14/8/2022).



Lebih lanjut, Martinus juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Ende selama ini. Dirinya berharap agar dukungan tersebut mampu mengembangkan dan mendorong perekonomian di Wilayah Kabupaten Ende.

 

“Semoga dengan adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan sektor pariwisata di Ende, ke depannya pariwisata Ende semakin maju dan berkembang dan dapat mendorong perekonomian di Wilayah Kabupaten Ende,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments