Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 2 KOMODO GELAR RAPAT AWAL TAHUN AJARAN BARU

 

Foto: Suasana Rapat Awal Tahun Ajaran Baru di SMA Negeri 2 Komodo.


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Para guru dan tenaga kependidikan SMA Negeri 2 Komodo melaksanakan Rapat Awal Tahun Ajaran Baru, Sabtu (16/7/2022). Rapat tersebut diselenggarakan untuk merancang program sekolah di tahun pembelajaran baru dengan Kurikulum Merdeka Belajar.

 

Dalam arahannya, Kepala SMA Negeri 2 Komodo, Kornelis Joni menegaskan bahwa guru perlu memikirkan perjalanan lembaga pendidikan SMA Negeri 2 Komodo secara bersama-sama. Setiap tugas yang diberikan, ujarnya, memiliki peran dan pengaruh yang besar terhadap lembaga pendidikan tersebut. Untuk itu, sambung Kornelis, semua pihak, baik guru maupun tenaga kependidikan harus melaksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab.

 

“Sebagai guru, kita perlu memikirkan perjalanan lembaga pendidikan SMA Negeri 2 Komodo ini secara bersama. Setiap tugas kecil yang diberikan kepada kita memiliki peran besar terhadap lembaga pendidikan ini. Oleh karena itu, amatlah penting untuk melaksanakan tugas tersebut dengan tanggung jawab,” ungkap Kornelis.

 

Lebih lanjut, Kornelis mengatakan bahwa lembaga pendidikan SMA Negeri 2 Komodo merupakan rumah bersama. Sekolah ini adalah rumah milik kita semua. Di dalam rumah ada orang tua dan anak. Guru-guru adalah orang tua dan para peserta didik adalah anak-anak. Orang tua harus mengenal anaknya, begitu pula sebaliknya,” imbuh Kornelis.



Pada Rapat Awal Tahun Ajaran Baru tersebut, dibahas berbagai hal terkait tugas mengajar para guru, tugas tambahan, dan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Para guru diharapkan bisa menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar dalam proses pembelajaran di sekolah, di dalam kelas, maupun di luar kelas.

 

Pantauan media, Rapat Awal Tahun Ajaran Baru tersebut berlangsung secara tatap muka dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). (Frein Raden/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments