Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SAMBUT HUT KE-10, SMA NEGERI 2 CIBAL GELAR PERTANDINGAN VOLI

 

Foto : Kepala SMA Negeri 2 Cibal, Yustus Berahi saat membuka pertandingan voli, Rabu (29/6/2022).

Manggarai, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-10, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Cibal menggelar pertandingan voli untuk kategori putra dan putri. Kegiatan yang juga bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih efektif antara warga sekolah dan masyarakat sekitar tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 2 Cibal, Yustus Berahi, Rabu (29/6/2022).

 

Dalam arahannya,Yustus mengatakan bahwa kegiatan tersebut berperan penting dalam mempererat tali persaudaraan, sekaligus mengajak seluruh masyarakat se-Kecamatan Cibal Barat untuk mampu melihat lembaga pendidikan tersebut secara lebih dekat.    

 

“SMA Negeri 2 Cibal mau menunjukkan bahwa kehadiran sekolah ini adalah milik Cibal Barat. Karena itu, konsekuensinya dengan pertandingan ini, teman-teman, utusan-utusan semuanya bisa melihat lembaga ini lebih dekat bahwa profil SMA Negeri 2 Cibal seperti ini. Itu berarti generasi muda, terutama anak-anak bisa diarahkan ke sekolah ini. Jadi, rumah kita untuk seluruh masyarakat Cibal Barat itu di sini untuk SMA Negerinya. Jadi, tujuan kegiatan ini dibuat sebagai bentuk komunikasi kepada masyarakat supaya dapat mengenal sekolah ini lebih dalam,” ungkap Yustus.

 


Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Pertandingan Voli, Heribertus Arman menuturkan bahwa voli adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang kerap digelar oleh SMA Negeri 2 Cibal. Selain sebagai wadah silahturahmi dalam mempererat jalinan persaudaraan antara warga sekolah dan masyarakat sekitar, sambung Arman, pertandingan voli juga merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang rutin dikembangkan bersama kegiatan akademik dan non akademik lainnya.   

 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk memperkenalkan lembaga SMA Negeri 2 Cibal kepada masyarakat. Upaya ini didasari atas kehadiran sekolah ini menjadi satu-satunya yang ada di Kecamatan Cibal Barat. Kalau kita lihat, minat masyarakat khususnya usia SMA sangat rendah untuk masuk di sekolah ini. Saya sangat mengharapkan paling tidak setelah kegiatan ini selesai minat masyarakat untuk bergabung di sekolah ini akan bertambah,” tandas Arman.

 

Pantauan media, kegiatan tersebut diikuti oleh 38 Tim Voli yang terdiri dari 17 keenaman kategori putra dan 11 keenaman kategori putri. Selain itu, turut hadir Kapospol Wilayah Kecamatan Cibal Barat yang sekaligus memberikan arahan terkait tata tertib, menjaga sportivitas, dan situasi jalannya pertandingan.



Terus Melakukan Pembenahan

 

Memasuki usia ke-10 pada 10 Juli 2022 mendatang, pihak SMA Negeri 2 Cibal terus melakukan pembenahan, terutama prasarana dan penyediaan fasilitas belajar. Sekolah yang didirikan pada tahun 2012 tersebut memiliki 3 sekolah pendukung, yakni SMP Negeri 2 Cibal, SMP Negeri 6 Cibal, dan SMP Negeri 9 Cibal. Selain itu, kehadiran SMA Negeri 2 Cibal juga didukung oleh 50 anak kampung yang menyebar di 10 desa se-Kecamatan Cibal Barat.

 

Dalam perjalanan waktu, dukungan 3 lembaga pendidikan dan jumlah anak-anak dari kampung tersebut belum mencapai target kebutuhan rombongan belajar yang tersedia di SMA Negeri 2 Cibal. Pihak sekolah menyadari bahwa ketersediaan sarana dan prasarana belum cukup mendapatkan perhatian dan partisipasi dari masyarakat, sehingga berdampak pada rendahnya minat peserta didik untuk bergabung di sekolah tersebut. Untuk itu, pihak sekolah melaksanakan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat Cibal Barat sebagai salah satu fokus perhatian. (Cello Teho/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments