Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMA PGRI SOE IKUTI KEMAH BHAKTI PRAMUKA DI DESA SALBAIT

 

Foto: Dokumentasi Kegiatan Perkemahan Bhakti Pramuka Penegak Pandega di Dusun 2 Nikana, Desa Salbait, Kecamatan Molo Barat. 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kegiatan Perkemahan merupakan salah satu Kegiatan Pramuka yang bertujuan untuk mempererat jalinan persaudaraan melalui pendidikan yang dilandasi Tri Satya dan Dasa Dharma. Di dalam Kegiatan Perkemahan, terdapat berbagai acara dan aktivitas yang menarik, menyenangkan, sehat, dan gembira guna meningkatkan semangat dan motivasi para peserta yang terlibat. Hal tersebut juga mendorong SMA PGRI Soe untuk turut ambil bagian dalam Kegiatan Kemah Bhakti Pramuka di Salbait.

 

Kepada media ini, salah satu guru pendamping dari SMA PGRI Soe, Et Isu mengatakan bahwa keterlibatan para peserta didik di dalam kegiatan tersebut berguna untuk melatih dan mengasah mental sekaligus membiasakan diri secara mandiri dalam menghadapi berbagai tantangan.

 

“Kita turut berpartisipasi dalam Kegiatan Perkemahan Bhakti Pramuka Penegak Pandega ini untuk melatih mental peserta didik dan membiasakan mereka hidup mandiri serta siap menghadapi tantangan,” ujarnya di sela-sela kegiatan yang digelar di Dusun 2 Nikana, Desa Salbait, Kecamatan Molo Barat, Sabtu (16/7/2022).

 




Selain itu, Et juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah terlaksana sejak Jumat (15/7/2022) dan berakhir pada Minggu (17/7/2022), serta diikuti oleh semua Kwartir Ranting (Kwaran) dan Gugus Depan (Gudep) Penegak yang berada di Kwartir Cabang (Kwarcab) Timor Tengah Selatan (TTS).

 

Sementara itu, salah satu peserta didik yang enggan menyebutkan namanya dan turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, “Kegiatan yang diikutinya sangat menyenangkan, menggembirakan, dan tidak membosankan. Intinya, kita dilatih untuk tampil berani dan tidak gentar menghadapi tantangan dan kegiatan tersebut terjadwal dengan baik, sehingga tidak ada waktu yang terbuang begitu saja.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments