Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 TANA RIGHU IKUTI WORKSHOP KARYA TULIS

 

Foto: Para peserta didik SMA Negeri 1 Tana Righu saat mengikuti Workshop Karya Tulis.


Sumba Barat, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kreativitas, para peserta didik SMA Negeri 1 Tana Righu mengikuti Workshop Karya Tulis bersama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (25-27/7/2022). Kegiatan yang dipandu oleh Mario Djegho dan Dina Ngongo tersebut merupakan momen pertama bagi para peserta didik SMA Negeri 1 Tana Righu. Dalam workshop tersebut, para peserta didik diberikan beberapa materi, termasuk pengantar tentang penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

 

Menurut Mario selaku narasumber, pemberian materi dalam workshop tersebut mampu mengasah kreativitas para peserta didik dalam berpikir dan menghasilkan sebuah karya tulis. Hal itu, tegasnya, penting untuk meningkatkan kualitas peserta didik SMA Negeri 1 Tana Righu.



Pada hari pertama dan kedua, para peserta didik diberikan materi terkait Penulisan Autobiografi, Puisi, Pengantar Jurnalistik atau Penulisan Berita, dan Pengantar KTI. Para peserta didik kemudian dibentuk ke dalam beberapa kelompok dan diarahkan untuk saling berdiskusi terkait penyusunan KTI.

 

Kegiatan workshop tersebut merupakan momen yang sangat penting bagi para peserta didik, sebab mampu mendapatkan ilmu pengetahuan sekaligus menyalurkan segala kreativitasnya dalam membuat KTI. Hal itu tentunya berkaitan erat dengan salah satu syarat kelulusan yang mewajibkan para peserta didik untuk menyusun dan menulis KTI. (Grasela Miranda Meru Mujiran_Peserta didik kelas XII Bahasa 1, SMA Negeri 1 Tana Righu/MDj/red)

 

 


Post a Comment

0 Comments