Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MAHASISWA KKN TEMATIK UNWIRA BAWA DUA PROGRAM SAAT KUNJUNGAN KE SDN LETE

 

Foto: Dua peserta didik kelas 1 SDN Lete terlihat serius menulis huruf yang diminta oleh salah seorang mahasiswa KNN Tematik Unwira.



Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM - Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur kembali melaksanakan program kerjanya.

 

Kelompok mahasiswa tersebut mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lete yang terletak di RT 01/RW 01 Dusun Lete, Desa Gunung, Rabu (20/7/2022), dengan membawa program “Adikku Mahir Baca Tulis Hitung” (AMANCALISTUNG) dan “Sosialisasi Pengenalan Komputer”. Sasarannya adalah peserta didik kelas 1 dan 2 untuk Program AMANCALISTUNG serta kelas 6 untuk Program Sosialisasi Pengenalan Komputer.

 

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Program AMANCALISTUNG, Konstantina Rosklara Ngobe mengungkapkan bahwa para peserta didik SDN Lete sangat berantusias dalam mengikuti arahan dan kegiatan yang diberikan. “Adik-adik kelas 1 dan 2 selama mengikuti Program Adikku Mahir Baca Tulis Hitung (AMANCALISTUNG) sangat antusias,” ujar Konstantina.

 

Sedangkan, Koordinator Sosialisasi Pengenalan Komputer, Fransiska Dian Oktavia juga mengutarakan hal serupa. “Selama sosialisasi, adik-adik kelas 6 mengikuti dengan penuh serius dan proses ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya.


Para peserta didik kelas 6 SDN Lete terlihat antusias mendengarkan Sosialisasi Pengenalan Komputer yang dibawakan oleh mahasiswa KKN Tematik Unwira, Rabu (20/7/2022).


Sementara itu, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kepala SDN Lete, Sesilia Lisa mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa dan mahasiswi Unwira Kupang yang telah melaksanakan kunjungan di lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut. Sesilia berharap agar semua program yang telah diberikan dan dijalankan tersebut bisa tetap terlaksana ketika selesai di bangku perkuliahan.

 

“Terima kasih adik-adik mahasiswa Unwira Kupang sudah mengunjungi SDN Lete dan juga sudah bantu membimbing siswa-siswi kami dengan ilmu yang adik-adik dapat. Ibu berharap semoga setelah selesai kuliah, program ini bisa terus dijalankan,” pungkasnya. (Pascalino Antonius Tukan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments