Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPK FRATERAN NDAO GELAR PENYUSUNAN KOSP

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan Penyusunan KOSP di SMPK Frateran Ndao.

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao, Kabupaten Ende menggelar Kegiatan Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) 2022/2024 selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (20-22/6/2022). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala SMPK Frateran Ndao, Antonius Ambon, S.Pd, serta dihadiri oleh seluruh guru, tenaga kependidikan, Pengurus Komite Sekolah (BP2), dan perwakilan peserta didik.

 

Dalam sambutannya mewakili Kepala SMPK Frateran Ndao, Antonius mengatakan bahwa sebagai salah satu Sekolah Penggerak, SMPK Frateran Ndao siap menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. Hal itu, imbuhnya, diwujudkan melalu kurikulum sekolah yang menjadi ciri khas dari SMPK Frateran Ndao.  

 

“Mau tidak mau kita harus menyiapkan diri dengan sangat baik untuk menyambut perubahan kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Maka, hari ini kita menghadirkan seluruh komponen sekolah untuk memberikan masukan guna menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan yang kita cintai ini,” tandas Antonius.



Sementara itu, Ketua Komite (BP2) SMPK Frateran Ndao, Vitalis Pio, S.Pd menegaskan bahwa KOSP merupakan panduan atau kompas yang bisa menerangi dan membimbing SMPK Frateran Ndao dalam jalan yang terang sesuai dengan arah dan tujuannya.

 

“Kami berterima kasih kepada bapak dan ibu pendidik yang sebelumnya telah mendidik putra dan putri kami dengan dedikasi dan pengorbanan sehingga mereka menjadi model yang dapat dicontohi dimasyarakat,” tambah Vitalis.



Untuk diketahui, di dalam Kegiatan Penyusunan KOSP tersebut, terdapat 4 hal pokok yang menjadi bahan diskusi selama 3 hari berjalan, yakni (1) Karakterisik Sekolah; (2) Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah; (3) Pengorganisasian dan Rencana Pembelajaran; serta (4) Pendampingan, Evaluasi, dan Pengembangan Profesional.(Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments