Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPK FRATERAN NDAO APRESIASI KEGIATAN BIMTEK LITERASI

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan Bimtek Literasi di SMPK Frateran Ndao, Ende.


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao memberikan apresiasi bagi penyelenggaraan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi bersama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT selama 3 hari di sekolah tersebut, yakni Kamis-Sabtu (9-11/6/2022). Hal itu disampaikan oleh Penanggung Jawab Kegiatan Bimtek Literasi SMPK Frateran Ndao, Syrilus K. Sara saat menutup kegiatan mewakili Kepala SMPK Frateran Ndao, Sabtu (11/6/2022). Menurutnya, Kegiatan Bimtek Literasi tersebut mampu menggali potensi peserta didik dalam menulis dan menghasilkan karya tulis yang inovatif.

 

“Saya mewakili Kepala SMPK Frateran Ndao menyampaikan terima kasih kepada Media Pendidikan Cakrawala NTT yang sudah memberikan pelatihan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat untuk peserta didik meskipun singkat tentu banyak hal yang dipelajari peserta didik selama pelatihan sehingga nantinya para peserta didik mampu menghasilkan karya-karya tulis yang kreatif dan inovatif dan menjadi pionir untuk para peserta didik yang lain,” ungkap Syrilus.

 

Syrilus menuturkan bahwa dengan menulis, peserta didik bisa menyampaikan ide, gagasan, dan isi hati secara baik serta akan diingat seumur hidup. Untuk itu, harapnya, efek dari kegiatan tersebut bisa terus dirasakan secara berkelanjutan.



Sementara itu, Guru Pendamping SMPK Frateran Ndao dalam Kegiatan Bimtek Literasi, Pelipus Lali, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengacu pada aspek membaca dan menulis, sehingga diharapkan mampu mendorong para peserta didik untuk mengembangkan diri secara potensial untuk menjadi penulis yang handal, kreatif, dan inovatif.

 

“Kegiatan literasi itu selalu mengacu pada membaca dan menulis, maka para peserta didik yang mengikuti kegiatan ini ke depannya lebih banyak mengakrabkan diri dengan memegang buku, sehingga nantinya bisa menjadi penulis yang handal, kreatif dan inovatif,” tandasnya.

 

Di sisi senada, salah seorang peserta Kegiatan Bimtek Literasi, Mikael Suwarno Raki menyampaikan, “Dengan mengikuti kegiatan ini kami selaku peserta didik SMPK Frateran Ndao bisa mengoptimalkan lagi cara kami menulis dan membaca dengan baik dan tentu kami akan terus belajar sehingga mampu menjadi contoh bagi peserta didik yang lain dan berguna untuk masa depan.”



Adapun kegiatan yang dilakukan para peserta didik pada hari ketiga berupa Seni Pertunjukan (Teater) serta Membaca Puisi, Cerpen, Berita dan Autobiografi yang merupakan hasil dari Kegiatan Bimtek Literasi. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments