Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADISPORA NTT BUKA TURNAMEN VOLI EFATA CUP 3

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Hildegardis Bria Seran membuka Turnamen Voli Antar SMP, SMA, SMK dan SMTK Se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin,(13/6/2022), di Lapangan Voli Polres TTS. Seremonial pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Ketua PBVSI Kabupaten TTS, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Ketua Yayasan Efata, sejumlah Kepala OPD Kabupaten TTS, Komite SMA Efata Soe, guru dan peserta didik SMA Efata Soe, serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya mewakili Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Hildegardis mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gubernur NTT dalam kegiatan tersebut. Beliau memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal itu, menurutnya, merupakan terobosan untuk meningkatkan kualitas olahraga di bidang voli.

 

“Beliau menyampaikan permohonan maaf karena ada kegiatan yang bersamaan sehingga saya diutus untuk membuka turnamen ini. Gubernur menyampaikan selamat ulang tahun ke-29 SMA Efata Soe dan berterima kasih kepada panitia yang bekerja keras sehingga kegiatan ini terlaksana karena kegiatan ini merupakan terobosan untuk meningkatkan olahraga di bidang voli, ujar Hildegardis.

 

Gubernur NTT juga berpesan agar semua peserta bisa menjaga kesehatan tubuh dan jiwa, serta mampu menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen tersebut berlangsung.

 

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, maka dibutuhkan stamina yang prima dan sportivitas dalam bertanding harus dijunjung karena dalam olahraga dapat menembus segala perbedaan sehingga melalui pertandingan bisa merajut persatuan dan kebersamaan, ungkapnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun mengatakan bahwa terdapat begitu banyak turnamen olahraga yang sedang dan telah berlangsung di Wilayah TTS. Ia juga berharap agar semua pihak bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

 

“Di daerah ini banyak pertandingan yang telah berjalan, dan akan terlaksana, yakni akan ada pertandingan voli antar kecamatan dan di lapangan ini juga akan menjadi pusat pertandingan karena ada sejarahnya. Selain itu, lapangan tersebut letaknya di jalan trans Timor sehingga perlu diatur agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas, tandasnya.



“Para wasit hendaknya menjaga netralitas dan yang bertanding harus sportif. Semoga kota ini tetap ramai dengan turnamen seperti ini bukan hadiah dari turnamen tersebut, sambung Egusem.

 

Sedangkan, Kepala SMA Efata Soe, Rovis Selan menuturkan, “Turnamen tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-29 SMA Efata Soe, sehingga diharapkan agar tidak melihat hadiahnya tetapi kebersamaan dan persaudaraan yang diutamakan.”

 

Secara terpisah, Ketua Umum Turnamen yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Efata Soe Bidang Kesiswaan, Mis Natonis menerangkan bahwa terdapat 12 Tim SMP dan 18 Tim SMA, SMK dan SMTK se-Kabupaten TTS yang akan bertanding. Pertandingan jenjang SMP akan terlaksana pada pagi hari, sedangkan jenjang SMA sederajat pada sore hari. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments