Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BUPATI TTU DUKUNG LANSIA DALAM MEMAJUKAN DAERAH

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.



TTU, CAKRAWALANTT.COM - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Juandi David menyatakan dukungannya terhadap para orang tua lanjut usia (lansia) untuk berkontribusi dalam memajukan daerah melalui pelbagai pemikiran, pengetahuan, dan pengalaman kepada generasi muda. Hal itu diutarakannya dalam Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-26 Lansia Tingkat Kabupaten TTU yang digelar di Desa Bitefa, Kecamatan Miomaffao Timur, Senin (30/5/2022). Menurut Juandi, generasi muda perlu memperbanyak ide dari para orang tua guna memperbaiki, meluruskan, dan memajukan Kabupaten TTU ke arah yang lebih baik.

 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyaratan dan Sumber Daya Manusia, Theodorus Kollo, S.Pt, Juandi mengungkapkan bahwa dengan dirayakannya Hari Ulang Tahun Lansia tersebut, kualitas hidup para lansia bisa meningkatkan ke arah yang baik serta terus memperoleh dukungan dan perhatian yang lebih serius dari pihak pemerintah.

 

“Kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Lansia akan diusahakan menjangkau seluruh pelosok masyarakat di waktu-waktu mendatang. Cepat atau lambat lansia adalah sebuah periode yang akan dialami seluruh warga di mana saja berada. Wajib hukumnya peristiwa hari ini wajib diikuti semua jenjang usia sebagai sebuah penyadaran. Penting diketahui kaula muda di peringatan perayaan ini adalah bentuk penyadaran agar kaum muda lebih dini mempersiapkan diri menyongsong hari tua,” kata Juandi.



Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten TTU, Dra. Elvira Juandi Ogom berharap agar para lansia bisa menjadi lebih produktif dan bahagia dalam menjalani masa tuanya. Untuk itu, tegasnya, para lansia wajib melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan giat mengonsumsi makanan yang sehat. (Gervas Salu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments