Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

30 FINALIS DUTA BAHASA PROVINSI NTT IKUTI PEMBINAAN SECARA DARING

 



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 30 Finalis Duta Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2022 mengikuti kegiatan pembinaan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (31/5/2022). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Hafidz Muchsin, M.Si.

 

Dalam sambutan pembukanya, Hafidz menyampaikan tujuan dan harapan dari Pemilihan Duta Bahasa. Bagi yang lolos hingga tahap akhir, ujarnya, akan menjadi perwakilan Provinsi NTT di ajang nasional.



 

Kegiatan pembinaan pada hari pertama diisi oleh 2 pemateri dari Kantor Bahasa Provinsi NTT, yakni Syaiful Bahri Lubis dengan materi terkait “Kebijakan Kantor Bahasa Provinsi NTT dalam Pemilihan Duta Bahasa” dan Christine Weking dengan materi terkait “Ejaan, Tanda Baca, Angka, Bilangan, Bentuk dan Pilihan Kata”. 

 

Untuk diketahui, 30 Finalis Finalis Duta Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2022 telah menjalani proses seleksi dari total 243 pendaftar. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut berjalan dengan lancar dan aktif. Harapan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah lahirnya Duta Bahasa yang berkualitas dan kompeten. (Kantor Bahasa Provinsi NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments