Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STKIP SINAR PANCASILA BETUN GELAR WISUDA KE-IV PERIODE 2021/2022

 

Suasana Acara Wisuda Ke-IV Periode 2021/2022 STKIP di Hotel Nusa Dua Betun, Sabtu (14/5/2022). 



Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Tinggi Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sinar Pancasila Betun menggelar Acara Wisuda Ke-IV Periode 2021/2022 bagi 63 lulusan dari 4 Program Studi (Prodi), yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Geografi di Hotel Nusa Dua Betun, Sabtu (14/5/2022). Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua STKIP Sinar Pancasila Betun, Yanuarius Bria Seran, S.Pd.,M.Pd; Ketua Yayasan STKIP Sinar Pancasila Betun, Bertrandus Bria, S.E; dan Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako S.Pd, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Yanuarius mengatakan bahwa prosesi wisuda bukanlah akhir dari segalanya, melainkan menjadi awal dari perjuangan selanjutnya. Keberhasilan sebuah proses pendidikan, ujarnya, tidak hanya bergantung pada tempat berlangsungnya perkuliahan, tetapi merujuk pada keterampilan hidup (life skill), kejujuran, dan karakter yang dimiliki oleh para lulusan. Semuanya itu, sambung Yanuarius, harus dimanfaatkan secara baik sebagai peluang dan akses dalam dunia kerja.

 

“Wisuda bukanlah akhir dari segalanya. Wisuda adalah awal dari perjuangan yang akan adik-adik hadapi ke depannya. Kunci kesuksesan bukan semata saudara kuliah di tempat favorit dan bukan pula saudara lulusan terbaik. Akan tetapi, saudara memililiki life skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yangg kuat sebagai generasi milenial yang diharapkan mampu memanfaatkan peluang dan akses pekerjaan yang baru. Saya berharap, di manapun nanti saudara berada hendaknya selalu menjunjung tinggi nama baik almamater STKIP Sinar Pancasila Betun,” ungkapnya.

 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan STKIP Sinar Pancasila Betun, Bertrandus Bria, S.E memberikan apresiasi kepada para lulusan yang telah menyelesaikan proses pendidikan di STKIP Sinar Pancasila Betun serta berbagai pihak yang telah mendukung lembaga pendidikan tersebut.

 

“Terima kasih kepada semua orang tua wisudawan yang telah menitipkan anaknya untuk berproses di lembaga ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako S.Pd.,M Si mengatakan bahwa keberhasilan sebuah proses pendidikan tergantung dari aktivitas dan kepribadian seseorang. Untuk itu, tegasnya, proses perkuliahan bertujuan untuk menambah wawasan dan mendorong pembentukan karakter seseorang.

 

“Kita tidak perlu kuliah jauh-jauh karena keberhasilan tergantung pribadi kita. Teman-teman yang wisuda hari ini belum tentu 100% jadi guru. Walaupun kita sekolah di bidang keguruan tapi belum tentu kita akan selalu menjadi guru. Wisuda juga bukan untuk pekerjaannya di kantor akan tetapi kuliah itu menambah wawasan serta membentuk karakter kita,” terang Angelius.

 

Senada dengan itu, Ketua Panitia Acara Wisuda Ke-IV Periode 2021/2022, Yohanis Kristianus Tampani, S.Pd.,M.Pd menerangkan, “Wisuda kali ini sangat luar biasa dan akan menambahkan dampak positif bagi lembaga kita tercinta. Bagaimana tidak, wisuda kali ini STKIP Sinar Pancasila Betun mampu menghadirkan Ketua LLDIKTI Wilayah XV; Salah satu anggota DPD RI, Angelius Wake Kako S.Pd.,M.Si; Bupati Malaka yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka; Anggota DPRD Kabupaten Malaka; serta pejabat lainnya.” (Heribertus/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments