Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMK NEGERI 1 DAN SMA NEGERI 1 ROTE BARAT GELAR BIMTEK PENULISAN KTI

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.



Rote Ndao, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan mengembangkan kreativitas peserta didik, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rote Barat menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi guru dan Ragam Penulisan Kreatif bagi peserta didik. Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara resmi oleh Bunda Literasi Kabupaten Rote Ndao, Lona Apdiana Saek Ngginak serta didampingi oleh Duta Baca Indonesia, Gol A Gong dan Kepala SMK Negeri 1 Rote Barat, Oniesimus Ndun, S.Pd.

 

Dalam sambutan pembukanya, Bunda Literasi Kabupaten Rote Ndao, Lona Apdiana Saek Ngginak mengajak para guru dan peserta didik untuk terus belajar sepanjang hayat guna melahirkan karya-karya yang berkualitas dan berguna bagi diri sendiri serta orang lain.

 

“Diharapkan guru dan peserta didik untuk mulai menanamkan budaya membaca dari dalam diri, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah,” sambung Lona.

 

Sementara itu, Duta Baca Indonesia, Gol A Gong yang turut hadir pada kesempatan tersebut memulai sesi tanya-jawab bagi para guru dan peserta didik terkait materi penulisan yang akan disampaikan saat bimtek berlangsung. Hal itu, ujarnya, berguna untuk meningkatkan antusiasme guru dan peserta didik dalam menjalani proses bimbingan.  

 

Lebih lanjut, Kepala SMK Negeri 1 Rote Barat, Oniesimus Ndun dan SMA Negeri 1 Rote Barat, Yoseph Ndoloe menyampaikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Kegiatan Bimtek Penulisan KTI tersebut. Menurut keduanya, kegiatan literasi tersebut berguna untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap satuan pendidikan.  

 

Untuk diketahui, Kegiatan Bimtek Penulisan KTI tersebut akan berlangsung selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (26-28/5/2022) di SMK Negeri 1 Rote Barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Formator MPC NTT, Suci Lestari Handayani dan Dyan Jeanita Blegur serta perwakilan dari Komunitas Literasi Rumah Dunia, Ade Ubaidil. Selama 3 hari tersebut, terdapat beberapa materi yang disuguhkan, yakni Penulisan Karya Ilmiah Populer bagi guru dan Penulisan Puisi, Berita, Cerita Pendek (Cerpen), serta Autobiografi bagi peserta didik. (Suci/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments