Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SD INPRES OEBESA GELAR USBPK

 

Kepala SD Inpres Oebesa, Rosalina Nenoliu.



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Dasar (SD) Inpres Oebesa, Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Ujian Sekolah Berbasis Pensil Kertas (USBPK) bagi peserta didik kelas VI di sekolah tersebut selama lima hari, yakni Senin-Jumat (9-13/5/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SD Inpres Oebesa, Rosalina Nenoliu saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Senin (9/5/2022).

 

Rosalina menuturkan bahwa pihaknya tidak melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara online karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Pelaksanaan USBPK, imbuhnya, juga telah disepakati oleh para guru dan orang tua atau wali peserta didik dalam rapat bersama.

 

Lebih lanjut, terang Rosalina, USBPK tahun (2022) ini diikuti oleh 88 peserta didik yang tersebar ke dalam lima ruang ujian. Masing-masing ruang ujian, ujarnya, diawasi oleh dua pengawas ujian .

 

“Peserta ujian sebanyak 88 orang dengan rincian laki-laki 42 dan perempuan 46 yang tersebar dalam lima ruang ujian. Ada dua pengawas ujian dalam satu ruangan dan untuk tahun ini kita mengawas sendiri karena Covid-19, sedangkan tahun-tahun sebelumnya kita mengawas silang dan untuk hari ini semua peserta hadir mengikuti ujian Bahasa indonesia dan Pendidikan Agama serta ujian akan berakhir pada Jumat,” tambah Rosalina.



Sementara itu, salah satu guru yang tidak mau menyebutkan namanya menandaskan, “Ujian hari ini berjalan dengan baik dan aman serta tidak ada gangguan dan hambatan.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments