Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK SMA NEGERI KUALIN DAN SMA NEGERI TOINEKE IKUTI KEGIATAN WORKSHOP LITERASI

 

Para peserta didik sedang membuat laporan berita sederhana, Jumat (20/5/2022).


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Para peserta didik dari SMA Negeri Kualin dan SMA Negeri Toineke mengikuti Kegiatan Workshop Literasi yang diselenggarakan di SMA Negeri Kualin selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (19-21/5/2022). Kegiatan Workshop Literasi yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut juga diikuti oleh para guru dari SMA Negeri Kualin dan SMA Negeri Toineke.

 

Pada hari pertama, Kamis (19/5/2022), para peserta didik diarahkan dan dibimbing untuk membuat autobiografi dengan cara menggambarkan dan menjelaskan identitas diri melalui sebuah permainan objek diri. Di dalam permainan tersebut, para peserta didik harus menggambarkan dan menjelaskan diri masing-masing melalui sebuah simbol objek, seperti bunga, matahari, bulan, dan sebagainya. Di sela-sela pemberian materi, para peserta didik diminta untuk menuliskan surat kepada orang tua dan menyematkan mimpi di dalam autobiografi tersebut.

 

Pada hari kedua, Jumat (20/5/2022), para peserta didik diberikan materi tentang “Laporan Berita”. Setelah itu, para peserta diarahkan dan dibimbing untuk menyusun dan membuat sebuah laporan berita sederhana terkait kegiatan selama dua hari tersebut.   

 

Menurut Pembimbing Kegiatan, Mario Djegho, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menulis para peserta didik dalam bidang menulis melalui penulisan autobiorafi dan laporan berita sederhana.

 

Untuk diketahui, kegiatan bersama para peserta didik tersebut dibimbing oleh dua Pembimbing Kegiatan, yakni Mario Djegho dan Albert Baunsele. Tampak para peserta didik begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti arahan dan bimbingan kedua pembimbing. Kegiatan tersebut akan berakhir pada hari ketiga, yakni Sabtu (21/5/2022). (Desri Boimau, Peserta Didik Kelas XI MIA 1 SMA Negeri Kualin)


Post a Comment

0 Comments