Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUKUNG GLS, SMA NEGERI 1 ROTE BARAT DAYA GELAR WORKSHOP LITERASI

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.



Rote Ndao, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka mendukung Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rote Barat Daya menggelar Workshop Literasi selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (26-28/5/2022). Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara resmi pada Kamis (26/5/2022), serta dihadiri oleh Tim Formator MPC NTT; Kepala SMA Negeri 1 Rote Barat Daya, Adikasper Adu; para guru dan peserta didik.

 

Dalam sambutannya, Adikasper selaku Kepala SMA Negeri 1 Rote Barat Daya menyampaikan apresiasi dan dukungan bagi penyelenggaraan Workshop Literasi di lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut.  

 

“Kegiatan Workshop Literasi tersebut memberikan tantangan kepada para guru dan peserta didik agar mampu menyelesaikan tulisan secara baik. Hasil tulisan para guru dan peserta didik bisa dibukukan untuk menunjang kualitas sekolah,” sambung Adikasper.



Pantauan media, Kegiatan Workshop Literasi tersebut diikuti oleh 48 guru dan 50 peserta didik. Prosesi pembukaan kegiatan juga disertai dengan penyambutan Tim Formator MPC NTT dengan tarian khas Rote. Di dalam workshop tersebut, terdapat beberapa materi yang disuguhkan, yakni Penulisan Karya Ilmiah Populer bagi guru dan Ragam Penulisan Kreatif bagi peserta didik.

 

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan yang diadakan oleh tim MPC NTT tersebut juga akan dilaksanakan di 21 SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Rote Ndao dengan metode tatap muka. (Beatrix/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments