Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WAKIL BUPATI FLOTIM DUKUNG PENDIRIAN SMK DI DESA DANIBAO

 

Wakil Bupati (Wabup) Flores Timur (Flotim), Agustinus Payong Boli, SH.,MH.,M.IP. 



Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Wakil Bupati (Wabup) Flores Timur (Flotim), Agustinus Payong Boli, SH.,MH.,M.IP menyatakan siap mendukung secara penuh rencana pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Pertanian di Desa Danibao, Kecamatan Adonara Barat. Hal itu disampaikannya kepada media ini, Selasa (12/4/2022). Dirinya pun mengapresiasi inisiatif baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) Danibao beserta semua masyarakat desa yang berada di Wilayah Kecamatan Adonara Barat yang telah berupaya untuk merencanakan pendirian lembaga pendidikan vokasi tersebut. 

 

Saya mendukung pendirian lembaga pendidikan SMK di Danibao untuk persemaian Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal ke depan untuk membangun Flores Timur dan Indonesia pada umumnya. Jika syarat-syarat dari pemerintah harus menunggu waktu untuk keterpenuhannya, kita bisa memulai melalui jalur swadaya kemasyarakatan swasta. Nanti baru dinegerikan pada waktunya,ungkapnya.

 

Lebih lanjut, tegas Agustinus, kurikulum pendidikan yang akan digunakan harus terdiri dari 75% praktik (life skill) dan 25% teori pengetahuan atau pengajaran. Hal itu, imbuhnya, menjadi prioritas dari kurikulum yang dimiliki oleh SMK dimana selalu mengedepankan sekolah lapangan. 

 

Ia juga menambahkan bahwa para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Adonara Barat wajib mendukung maksud baik tersebut. Dengan itu, tegasnya, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM di bidang pertanian bisa terwujud melalui pendidikan yang berkualitas. Selain itu, Agustinus juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Adonara Barat untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung rencana pendirian SMK tersebut. (Bastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments