Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TINGKATKAN BUDAYA LITERASI, 3 SMA DI SABU GELAR BIMTEK PENULISAN KTI DAN RAGAM TULISAN KREATIF

 



Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan budaya literasi, 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sabu, yakni SMA Negeri 1 Sabu Barat, SMA Negeri 2 Liae, dan SMA Negeri Raijua menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (25-27/4/2022). Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan kreativitas peserta didik, baik dalam konteks penulisan KTI maupun ragam tulisan kreatif.   

 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Sabu Barat, Melkianus Adrianus Bessie, S.Pd. Melkianus menyatakan dukungannya secara penuh serta apresiasinya kepada semua guru dan peserta didik yang terlibat aktif dalam kegiatan bimtek tersebut.

 

Sementara itu, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Sabu, Drs. Maxweel E. Toni Nawa Gah menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari semangat kolaborasi dalam membangun dan mengakarkan budaya literasi di Wilayah Kabupaten Sabu.   

 

“Bimtek ini penting dilakukan mengingat masih terdapat banyak masalah terkait penulisan di level guru, minimnya kompetensi guru dalam penulisan yang menyebabkan lambatnya kenaikan pangkat, hingga langkah baik dalam meminimalisir penjiplakan karya tulis pada saat kenaikan pangkat. Di sisi lain, siswa juga mampu mengeksplorasi kemampuannya dan melek literasi sejak dini,” sambung Maxweel.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 2 Liae, Ivan S.Rangga, S.Pd dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Raijua, Martinus Lay Wadu, S.Pd. Tampak juga jajaran Tim Formator MPC NTT, Beatrix Manehat dan Dyan Blegur. (Beatrix/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments