Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TBM RUMAH KREATIF SAHABAT NUSANTARA GELAR SOSIALISASI LET’S READ

Tangkapan layar zoom meeting saat Kegiatan Sosialisasi Let’s Read secara virtual.


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Kreatif Sahabat Nusantara menggelar Kegiatan Sosialisasi Let’s Read secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (24/3/2022). Kegiatan yang merupakan program dari The Asia Foundation dan Pengurus Pusat TBM tersebut turut dihadiri oleh Camat Pulau Ende, Achmad Abdurachman, SP (yang diwakilkan oleh sekretarisnya); Ketua Forum TBM Provinsi NTT, Polikarpus Do; Ketua Forum TBM Kabupaten Ende, Umar Hamdan; Perangkat Desa se-Kecamatan Pulau Ende; kepala sekolah dan guru; serta para penggiat literasi dari berbagai daerah.

 

Dalam wawancaranya bersama media ini, Ketua Forum TBM Rumah Kreatif Sahabat Nusantara, Hifni Djafar, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memublikasikan Program Let’s Read kepada masyarakat guna meningkatkan kecakapan literasi berbasis konten Let’s Read.

 

“Program Let’s Read Taman Bacaan Masyarakat Nusantara ini merupakan program dari The Asia Foundation dan Pengurus Pusat Forum TBM. Tujuan dari sosialisasi ini adalah ingin memublikasikan program Let’s Read ini kepada masyarakat dimana tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kecakapan bagi masyarakat khususnya tentang literasi berbasis konten Let’s Read,” ungkap Hifni melalui sambungan telepon.

 

Lebih lanjut, terang Hifni, dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa materi yang disampaikan, yakni “Kecakapan Literasi dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)” oleh Ketua Forum TBM Provinsi NTT, Polikarpus Do dan “Peran Taman Bacaaan Masyarakat dalam Menggerakan Literasi di Masyarakat” oleh Ketua TBM Kabupaten Ende, Umar Hamdan. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments