Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP NEGERI 1 SOE GELAR UJIAN SEKOLAH BERBASIS ANDROID

 

Ketua Pelaksana Ujian Sekolah Berbasis Android di SMP Negeri 1 Soe, Djemi Malensang, S.Pd (kiri) dan Kepala SMP Negeri 1 Soe, Omarmi I. Liu, S.Pd.,M.Si (kanan).


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka mengetahui dan menilai kemampuan peserta didik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Soe menggelar Ujian Sekolah Berbasis Android (USBA) selama 4 hari, yakni Senin-Kamis (25-28/4/2022). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Soe, Omarmi I. Liu, S.Pd.,M.Si saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Selasa (26/4/2022).

 

“Kita hari ini sudah hari kedua melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android atau daring dan ujian akan berakhir pada Kamis (28/4/2022). Sebenarnya, kita laksanakan ujian sampai Jumat namun karena fakultatif pada hari tersebut sehingga pada Senin dan Selasa ada dua mata pelajaran yang diuji, sedangkan pada Rabu dan Kamis ada tiga mata pelajaran,” tutur Omarmi.

 

Omarmi juga menjelaskan bahwa terdapat 334 peserta didik yang mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Android serta terbagi ke dalam 17 ruang ujian. Selain itu, imbuh Omarmi, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus bagi para peserta didik yang mengalami gangguan teknis. Namun, selama ujian berlangsung, sambungnya, belum ada gangguan atau kendala berarti yang terjadi.

 

Sementara itu, kepada media ini, Ketua Pelaksana Ujian Sekolah Berbasis Android di SMP Negeri 1 Soe, Djemi Malensang, S.Pd menandaskan, “Tahun (2022) ini merupakan tahun ketiga menggunakan android yang disiapkan sendiri oleh peserta didik karena awal masuk sekolah ini kita sudah minta agar menyediakan sendiri android agar pembelajaran dalam jaringan tetap berjalan dengan baik, terutama saat ujian seperti ini.”

 

Sedangkan, untuk menunjang keberlangsungan proses ujian secara baik, terang Djemi, pihak sekolah menggunakan perangkat sekolah dan generator cadangan guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

 

“Kita harus sediakan generator cadangan untuk mengantisipasi jika listrik padam seperti yang terjadi hari ini sudah tiga kali listrik padam namun karena menggunakan android sehingga ujian tetap berjalan aman tanpa gangguan yang berarti,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments