Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP NEGERI 1 AMANUBAN TENGAH SIAP LAKSANAKAN USBPK

 

Kepala SMP Negeri 1 Amanuban Tengah, Satjuani T. M. Banu, S.Pd. 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Amanuban Tengah siap melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Pensil Kertas (USBPK) di sekolah tersebut pada Senin (25/4/2022) mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Amanuban Tengah, Satjuani T. M. Banu, S.Pd saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Selasa (19/4/2022).

 

Satjuani menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan para peserta didik untuk mengikuti USBPK secara baik. Tahun (2022) ini, ujar Satjuani, pihaknya tidak melaksanakan ujian secara online karena ketersediaan fasilitas penunjang yang belum memadai.

 

“Sekarang kita sedang mempersiapkan para peserta ujian untuk mengikuti ujian sekolah berbasis pensil kertas, kita tahun ini tidak melaksanakan ujian secara online karena perlengkapan belum memadai, tetapi kita sedang mengusahakan agar nanti tahun depan sudah bisa ujian secara online,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, terang Satjuani, USBPK tersebut akan berlangsung selama seminggu secara serentak dan akan diikuti oleh 227 peserta didik. Proses pelaksanaannya, sambung Satjuani, akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

 

“Ujian tersebut akan terlaksana selama seminggu dan pengawas ruang ujian itu dilakukan pengawasan siang guru mata pelajaran serta jadwal ini sudah ditetapkan langsung dari kabupaten sehingga pelaksanaannya serentak pada Senin, (25/4/2022). Sedangkan, peserta ujian di sekolah ini sebanyak 227 orang,” tuturnya.

 

Sementara itu, kepada media ini, Wende Selan, salah satu guru di sekolah tersebut mengatakan bahwa pihaknya sedang menjalani tahap persiapan untuk kegiatan ujian mendatang. Untuk itu, ia berharap agar semua peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan bisa terus menjaga aspek kesehatan demi menunjang pelaksanaan USBPK secara baik. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments