Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP KRISTEN 2 SOE GELAR UJIAN SEKOLAH SECARA ONLINE

 

Kepala SMP Kristen 2 Soe, Wasti Manao, S.Pd. 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen 2 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Ujian Sekolah secara online selama 4 hari, yakni Senin-Kamis (25-28/4/2022) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP Kristen 2 Soe, Wasti Manao, S.Pd ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2022). Proses pelaksanaan ujian, ujar Wasti, berlangsung secara baik dan lancar.

 

Wasti menjelaskan bahwa pada tahun (2022) ini, terdapat 82 peserta didik yang mengikuti Ujian Sekolah secara online dan terbagi ke dalam 4 ruang ujian dengan masing-masing diawasi oleh 2 pengawas serta dikontrol secara langsung oleh pihak panitia pelaksana.

 

“Pihaknya merasa bersyukur karena selama pelaksanaan ujian tidak ada gangguan jaringan dan hal-hal teknis lainnya sehingga semua berjalan lancar karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum ujian, seperti tryout,” sambung Wasti.

 

Selain itu, Wasti juga menambahkan bahwa pihak menggunakan sistem ujian secara online karena lebih praktis dan mudah dianalisis hasilnya tanpa mengeluarkan biaya atau anggaran yang besar.


Para Guru SMP Kristen 2 Soe. 


Sementara itu, salah satu peserta ujian yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan kegembiraannya karena mampu berpartisipasi dalam Ujian Sekolah secara online tersebut dengan baik.

 

“Saya merasa senang karena mampu mengikuti ujian online. Kami ke sekolah hanya bawa Hand Phone (HP) sedangkan kalau secara offline kami  harus membawa pensil dan penghapus sehingga merepotkan,” ungkapnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments