Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAK SYURADIKARA ENDE RAIH JUARA UMUM DALAM LOMBA MENYAMBUT HARDIKNAS TAHUN 2022

Tim Paduan Suara SMAK Syuradikara Ende.


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Syuradikara Ende berhasil meraih Juara Umum pada perhelatan Lomba Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMA Kabupaten Ende, Senin-Selasa (11-12/4/2022). SMAK Syuradikara Ende mengirimkan 30 peserta didiknya untuk berpartisipasi dalam beberapa mata lomba, yakni Paduan Suara (21 orang), Lomba Debat Bahasa Inggris (3 orang), Lomba Debat Bahasa Indonesia (3 orang), Lomba Cipta dan Baca Puisi (1 orang), Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) (1 orang), dan Lomba Vokal Solo (2 orang).  

 

Dalam kegiatan tersebut, SMAK Syuradikara Ende mampu meraih berbagai penghargaan, diantara; Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris, Juara 1 Lomba Paduan Suara dan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Juara 2 Lomba Vokal Solo Putra, serta Juara Harapan 1 dari Lomba Cipta dan Baca Puisi dan Lomba Debat Bahasa Indonesia. Semua pencapaian tersebut tentunya harus melewati berbagai proses seleksi dan penjaringan yang ketat. Selain itu, para peserta didik juga ditempa dengan pendampingan yang intens dari pihak sekolah.



Di sisi lain, Pembimbing Paduan Suara SMAK Syuradikara Ende, Ansie Sare Ora menuturkan bahwa kegiatan perlombaan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), sehingga beberapa persiapan lomba mengalami kendala karena alokasi waktu yang singkat. Namun, sambungnya, para peserta didik mampu memberikan performa dan hasil yang baik di setiap mata lomba yang diadakan.

 

Untuk diketahui, SMAK Syuradikara Ende menjadi salah satu Panitia Penyelenggara Lomba Menyambut Hardiknas Tahun 2022 bersama SMA Negeri 1 Ende dan SMAK Frateran Ndao. Dalam praktiknya, SMAK Syuradikara Ende bertanggung jawab untuk menggelar beberapa mata lomba, seperti  Paduan Suara, Vokal Solo, Cipta dan Baca Puisi, Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI), serta Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments