Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KRISTEN MANEK TO KUATNANA GELAR UJIAN SEKOLAH

 

Kepala SMA Kristen Manek To Kuatnana, Yermi Ledoh. 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Manek To Kuatnana menggelar Ujian Sekolah (US) sejak Senin (18/4/2022). Pelaksanaan US tersebut merupakan bentuk penilaian untuk mengukur kemampuan peserta didik selama 3 tahun mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Kristen Manek To Kuatnana, Yermi Ledoh ketika ditemui oleh media ini, Selasa (19/4/2022).

 

Yermi menuturkan pihaknya menggelar Ujian Sekolah Berbasis Pensil Kertas (USBPK) pada tahun (2022) ini. Dalam pelaksanaannya, ujar Yermi, para peserta ujian diawasi oleh dua orang guru pengawas dalam satu ruang ujian. Hal itu, imbuhnya, berlaku bagi 149 orang peserta USBPK.

 

“Kami di sini melaksanakan ujian berbasis kertas pensil dan dalam satu ruang ujian ada dua orang pengawas yang mengawasi jalannya ujian tersebut dan peserta ujian sebanyak 149 orang. Sejak kemarin hingga hari ini belum ada gangguan atau hambatan saat ujian,” jelasnya.

 

Yermi juga menambahkan bahwa selain ujian secara teori, para peserta didik juga telah melaksanakan ujian praktek pada tanggal 4-9/4/2022 tanpa hambatan berarti. Untuk itu, harap Yermi, para peserta didik harus mampu menjaga kesehatan diri agar tidak mengikuti ujian susulan karena terkendala sakit.

 

Sementara itu, Serafina, salah satu guru di sekolah tersebut menuturkan bahwa ujian tidak dibagi per sesi, tetapi berlangsung dalam sekali jalan karena terdapat 9 ruang ujian yang digunakan untuk keperluan USBPK. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments