Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KRISTEN 2 SOE GELAR USBA

 

Kepala SMA Kristen 2 Soe, Simon Benu.



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 2 Soe menggelar Ujian Sekolah Berbasis Android (USBA) di sekolah tersebut sejak Selasa, (19/4/2022). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Kristen 2 Soe, Simon Benu ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Rabu (20/4/2022).

 

Simon menjelaskan bahwa USBA pada hari pertama berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti. Proses ujian, imbuhnya, berlangsung dalam 4 ruang kelas dengan satu pengawas, proktor, dan teknisi di masing-masing kelas.

 

“Untuk ujian praktik sudah terlaksana pada awal April dan mata pelajaran yang masuk dalam ujian praktik adalah PJOK, Seni Budaya dan Prakarya,” sambung kepala sekolah yang baru dilantik pada tanggal 31/3/2022 lalu tersebut.

 

Sementara itu, salah satu peserta didik yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, “Kita semua ujian mengguanakan hand phone Android kecuali satu teman tidak ada hand phone sehingga menggunakan komputer,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, jumlah peserta didik yang mengikuti USBA tersebut adalah sebanyak 133 orang dan terbagi ke dalam 2 jurusan, yakni MIPA dan IPS. Selain itu, semua ruang kelas yang digunakan untuk ujian bertumpu pada satu server dan jaringan internet tetap terkendali selama ujian berlangsung. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments