Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PRODI PENDIDIKAN SEJARAH STKIP SINAR PANCASILA BETUN GELAR YUDISIUM SARJANA TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) Sinar Pancasila Betun menggelar Yudisium Sarjana Tahun Akademik 2021/2022, Rabu (23/4/2022). Acara Yudisium Sarjana tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa (calon sarjana) Prodi Pendidikan Sejarah STKIP Sinar Pancasila Betun dan berlangsung di Aula Prodi Pendidikan Sejarah di Kampus Satu yang berlokasi di Manunmuti, Jalan Akaria, Kecamatan Malaka Tengah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STKIP Sinar Pancasila Betun, Yanuarius Bria Seran, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa para calon sarjana sudah seharusnya mengabdi di tengah masyarakat dengan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh.

 

“Sudah saatnya kalian lulus dan harus mengabdi kepada masyarakat dengan bekal ilmu yang kalian dapat selama di lembaga ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Almarhum Bai Mikhael Bria yang sudah meninggalkan aset berharga ini.”

 

Yanuarius juga mengucapkan limpah terima kasih kepada para Ketua Program Studi (Kaprodi) dan seluruh civitas akademika STKIP Sinar Pancasila Betun yang telah berjuang dalam membangun lembaga pendidikan serta menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas.

 

Sementara itu, Antonius Bere, S.Fil.,M.H menuturkan bahwa yudisium merupakan proses akademik yang bertujuan untuk menyinkronkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) beserta pengumuman nilai akhir dari mata kuliah yang telah diprogramkan. Dirinya berharap agar para lulusan STKIP Sinar Pancasila Betun bisa memberikan praktik baik di tengah kehidupan bersama.

 

“Bawalah kesan yang baik dari Almamater, yang busuk dan tidak baik biarkan terkubur, jadilah sosok yang menginspirasi entah dimana saja dan kapan saja.” ungkapnya.

 

Di sisi senada, dalam sambutannya, Novri Edison Nabu selaku perwakilan dari 30 mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah STKIP Sinar Pancasila Betun mengungkapkan, “STKIP Sinar Pancasila Betun sangat berjasa bagi kami. Sampah, batu, kayu ibaratnya dirubah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Itu merupakan suatu tindakan yang luar biasa. Saya juga sangat berterima kasih kepada Kaprodi Pendidikan sejarah.” (Heribertus/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments