Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PERPUSTAKAAN SMA NEGERI 1 SOE DIAKREDITASI SECARA NASIONAL

Foto : Dokumentasi Sekolah



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Perpustakaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) merupakan salah satu perpustakaan sekolah dari 6 sekolah tingkat SMA di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diakreditasi secara nasional. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, M.Pd kepada media ini, Jumat (1/4/2022). Jibrael mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe tersebut.

 

Sementara itu, Koordinator Perpustakaan SMA Negeri 1 Soe, Ana Yustiani, S.Pd mengatakan bahwa dirinya turut merasa bangga dan senang dengan prestasi tersebut, sebab pihaknya harus berjuang untuk memenuhi beberapa kriteria akreditasi dan tentunya melewati proses yang panjang.

 

“Mengelola perpustakaan tidak hanya merapikan buku-buku yang ada di dalamnya, tetapi kita juga menghasilkan beberapa produk di dalamnya, yakni ada dua buku yang ber-ISBN, antologi puisi, bahan ajar dan kumpulan artikel guru sedang dalam proses percetakan, serta kegiatan dalam perpustakaan dikenal dengan 4P, yakni Pelayanan, Pengolahan bahan pustaka, Penambahan koleksi dan Pelestarian bahan pustaka,” jelasnya.



Lebih lanjut, Ana menambahkan bahwa perpustakaan sekolah tersebut akan dikunjungi oleh Duta Baca Indonesia, Gol A Gong; Bunda Baca Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat; serta pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah pada 6 April 2022 mendatang. Untuk itu, pungkas Ana, pihaknya perlu menambah rak buku dan majalah, buku elektronik dan sistem otomasi pelayanan yang terhubung dengan komputer lain dan internet serta jumlah bimbingan pemustaka, karya inovatif dan keunikan perpustakan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments