Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KARNAVAL MENYAMBUT HARDIKNAS TAHUN 2022 DI LEMBATA BERLANGSUNG MERIAH

 

Suasana Karnaval Menyambut Hardiknas Tahun 2022 di Kabupaten Lembata.


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, sejumlah lembaga pendidikan di Wilayah Kabupaten Lembata menggelar karnaval literasi dan berbagai perlombaan selama 3 hari, yakni Selasa-Kamis (26-28/4/2022). Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Patrisius Beyeng, S.Pd ketika ditemui oleh media ini, Selasa (26/4/2022).

 

“Kegiatan karnaval literasi dan pergelaran aneka perlombaan selama tiga hari ini merupakan bagian dari proses menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022. Penyelenggaraan lomba tersebut juga mampu mengembangkan dan meningkatkan potensi peserta didik, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, dan sebagainya,” ujar Patrisius.

 

Patrisius menjelaskan prosesi karnaval tersebut dibagi ke dalam beberapa titik kumpul. Titik awal karnaval, imbuhnya, dimulai dari depan SMAS PGRI Lewoleba (arah timur) dan depan Toko Bintang Mulia, Waikomo (arah barat). Masing-masing titik, jelas Patrisius, telah dimeriahkan oleh barisan-barisan peserta didik dan marching band dari berbagai lembaga pendidikan jenjang atas. Dalam perhelatannya, sambung Patrisius, semua peserta dari masing-masing titik bertemu secara bersamaan di halaman depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lembata. 

 


Untuk diketahui, prosesi karnaval tersebut dihadiri oleh 17 SMA, 9 SMK, dan 1 SLBN di Wilayah Kabupaten Lembata serta dikawal secara baik oleh aparat Lalu Lintas (Lantas) Polres Lembata. Selain itu, ada juga kelompok masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut, seperti masyarakat dari Kelurahan Waikomo, Lingkungan Eropaun, Lingkungan Berdikari, Lingkungan Tujuh Maret dan juga Lingkungan  Rayuan.  


 

Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, SE.,M.Si saat membuka secara resmi Kegiatan Lomba Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022


Bupati Lembata Buka Kegiatan Lomba Hardiknas Tahun 2022

 


Pada kesempatan lain, Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, SE.,M.Si membuka secara resmi Kegiatan Lomba Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022. Acara pembukaan lomba yang menyasar para peserta didik tingkat SMA/SMK dan SLB se-Kabupaten Lembata tersebut turut dihadiri oleh Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lembata, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Lembata, tokoh dan pemerhati pendidikan, tokoh agama serta para kepala sekolah dan guru.  

 


Dalam arahannya, Thomas mengajak para peserta didik untuk mampu bersaing dan mengembangkan seluruh potensi diri secara maksimal di setiap mata lomba yang diikuti. Thomas juga berharap agar momen berharga tersebut bisa menjadi wadah penanaman nilai-nilai karakter dan persaudaraan di antara para para peserta didik.  


 



Untuk diketahui, terdapat beberapa mata lomba yang diselenggarakan dalam menyambut Hardiknas Tahun 2022 tersebut, yakni Lomba Menyanyi Solo, Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Cipta dan Baca Puisi, serta Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Seluruh mata lomba dilaksanakan aula dan ruang kelas SMAS Frateran Don Bosco Lewoleba. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments