Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADES KRINGA APRESIASI PATELKI SIKKA

 

Kepala Desa (Kades) Kringa, Thimotius Capsan. 


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Desa (Kades) Kringa, Thimotius Capsan memberikan apresiasi atas Kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Golongan Darah Gratis yang diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kabupaten Sikka di Aula Paroki St. Yohanes Pemandi Boganatar, Minggu (24/4/2022). Kegiatan tersebut, ujar Thimotius, juga menyasar masyarakat Desa Kringa.

 

Dalam rilisnya, Thimotius mengatakan bahwa dalam program desa yang diajukan pada ABDES Kringa Tahun 2022, salah satu sasaran yang ingin dicapai oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kringa adalah tercapainya layanan kesehatan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, imbuh Thimotius, adalah memfasilitasi layanan pemeriksaan golongan darah gratis bagi masyarakat. Untuk itu, sambungnya, dengan hadirnya PATELKI Kabupaten Sikka, pihaknya merasa terbantu dalam memperoleh layanan kesehatan gratis.

 

“Hadirnya PATELKI Sikka dalam kegiatan ini tentu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Puskesmas Boganatar, sehingga menjadi sangat bagus dan bermanfaat. Desa menetapkan target 1000 warga harus sudah memiliki kartu golongan darah. Dan hari ini sudah tercapai 500 orang yang memeriksakan golongan darahnya dan mendapatkan kartu golongan darah," terang beliau.


Suasana Kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Golongan Darah Gratis yang diselenggarakan oleh PATELKI Kabupaten Sikka di Aula Paroki St. Yohanes Pemandi Boganatar, Minggu (24/4/2022)


“Saya bersama warga Desa Kringa menyampaikan terima kasih berlimpah kepada bapak dan ibu petugas laboratorium dari PATELKI Sikka. Kiranya program desa seiring dan sejalan dengan layanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan dan organisasi kesehatan yang ada. Tidak menutup kemungkinan, kami akan melanjutkan program serupa untuk mencapai target 1000 orang, " imbuh Kades Thimotius.  

 

Adapun kegiatan bakti sosial pemeriksaan golongan darah gratis kepada warga Desa Kringa dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai selesai dan dihadiri oleh pihak Pemdes setempat, Kepala Puskesmas Boganatar, Maria Yukensi Pogon, A.Md., Keb, Koordianator kegiatan PATELKI Sikka, Sr. Veridiana Misales, S.Tr.Kes, anggota PATELKI Sikka, Pastor Paroki St. Yohanes Pemandi Boganatar, P. Yeremias Koten, SVD, dan warga desa setempat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk bakti lembaga PATELKI Kabupaten Sikka kepada masyarakat dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-36 PATELKI yang jatuh pada tanggal 26 April 2022. (Bastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments