Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ITPN ENDE RESMI PEROLEH IZIN PENDIRIAN

Pemberian izin pendirian ITPN Ende oleh Kemendikbudristek melalui LLDIKTI Wilayah XV NTT di Gedung Graha Ristela, Kamis (7/4/2022). 

 

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Institut Teknologi Perikanan Nusantara (ITPN) Ende telah memperoleh izin pendirian secara resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV NTT dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 122/E/0/2022. Pemberian izin tersebut berlangsung di Gedung Graha Ristela, Kamis (7/4/2022) dan turut dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Pelita Bunga Edelweiss (YPBE), Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT beserta jajaran, Rektor Institut ITPN Ende, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompimda, Tokoh Agama dan Adat, Polri/TNI, serta Ketua MKKS SMP dan SMA/SMK Kabupaten Ende.

 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan YPBE, Hj. Laili Qudriana mengucapkan limpah terima kasih bagi semua pihak, terkhususnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende yang telah mendukung keberadaan ITPN Ende hingga mampu memperoleh izin pendirian. Hal itu, imbuhnya, berlangsung dalam kurun waktu yang relatif singkat, yakni 6 bulan berjalan. ITPN Ende sendiri, terang Hj. Laili, memiliki 3 program unggulan, yakni Teknologi Hasil Perikanan, Teknologi Penangkapan Ikan, dan Akuakultur.    

 

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT, Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si.,Ph.D mengungkapkan bahwa dengan adanya ITPN Ende, proses peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kelautan dan perikanan bisa berjalan secara baik. Untuk itu, harapnya, semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat harus mendukung keberlangsungan ITPN Ende beserta seluruh program yang ditawarkan.



Di sisi lain, Rektor ITPN Ende, Elias Oktovianus Lodo Pe, S.Pi.,M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak YPBE yang telah mempercayakan dirinya sebagai pimpinan kampus. Maka dari itu, terang Elias, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menunjang keberlangsungan ITPN Ende secara baik dan berkualitas.

 

“Amanah yang sudah dipercayakan tidak dapat dilakukan tanpa dukungan dari seluruh Civitas Akademika. Ke depannya, ITPN Ende mampu mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian di bidang perikanan yang berorientasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Adapun langkah-langkah strategis yang dilakukan adalah penataan internal srtuktur organisasi dan penetapan kurikulum yang berkompetensi,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments