Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP NEGERI 2 ENDE SELATAN GELAR MUSYAWARAH GUDEP GERAKAN PRAMUKA

 

Suasana Musyawarah Gudep Gerakan Pramuka Berpangkalan Pada SMP Negeri 2 Ende Selatan, Sabtu (5/3/2022).


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ende Selatan menggelar Kegiatan Musyawarah Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Berpangkalan Pada SMP Negeri 2 Ende Selatan, Sabtu (5/3/2022). Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku tersebut dihadiri oleh para guru dan tenaga kependidikan.

 

Dalam wawancaranya bersama media ini, Kepala SMP Negeri 2 Ende Selatan, Dra. Tangi Maria Goreti menuturkan bahwa kegiatan musyawarah tersebut bertujuan untuk mendukung proses pembentukan watak, mental, dan kepribadian seluruh warga sekolah melalui Gerakan Pramuka. Selain itu, imbuhnya, para peserta didik juga akan didorong dan dipersiapkan untuk mengikuti semua kegiatan terkait Gerakan Pramuka.     

 

“Kegiatan Musyawarah Gerakan Pramuka ini merupakan suatu proses pendidikan pembentukan watak bagi peserta didik. Selain itu, para peserta juga mendapatkan suatu ilmu pengetahuan dalam mata pelajaran dan juga secara mental para peserta dibina melalui Gerakan Pramuka ini. Kami juga menyiapkan segala kegiatan untuk nantinya kita bersama peserta didik melaksanakan kegiatan Gerakan Pramuka ini,” ungkap Maria.



Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang guru, Dominikus Dhajo yang turut hadir dalam musyawarah tersebut. Menurutnya, Kegiatan Musyawarah Gudep Gerakan Pramuka sangat penting sebagai forum tertinggi di dalam kegiatan kepramukaan. Untuk itu, pungkasnya, kegiatan serupa harus terus berlanjut dan seluruh program kerja yang telah disepakati bisa diwujudkan dengan baik. 

 

Terkait kegiatan musyawarah, pihak sekolah tidak melibatkan para peserta didik secara langsung karena harus menjalankan Proses Pembelajaran Jauh (PJJ). Untuk diketahui, kegiatan musyawarah telah berjalan sejak tahun 2015. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, aktivitas kepramukaan tersebut harus tertunda. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments