Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMK KUNCI ILMU ENDE GELAR KEGIATAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS COTS

Suasana Kegiatan Pendekatan Pembelajaran Berbasis COTS di SMK Kunci Ilmu Ende, Kamis (10/3/2022)

 

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kunci Ilmu Ende menggelar Kegiatan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Comprehensive, Objective, Systematic, Trusted (COTS) bagi para guru dan tenaga kependidikan, Kamis (10/3/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi sistem belajar dan mengajar yang diaktualisasikan oleh guru kepada peserta didik. Hal itu disampaikan oleh Bagian Humas SMK Kunci Ilmu Ende, Kasturiani, S.Pd ketika diwawancarai oleh media ini.

 

“Kegiatan ini pada intinya melihat dan menilai cara mengajar guru sekaligus mengevaluasi kinerja guru pada satuan pendidik. Kegiatan ini lebih ditekankan kepada struktur pada satuan pendidik dalam hal Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM),” ujar Kasturiani.

 

Di sisi lain, Pengawas sekaligus Supervisor dalam kegiatan tersebut, Gerardus Pape, S.Pd.,MM menjelaskan bahwa kegiatan tersebut lebih merujuk pada cara berpikir tingkat tinggi para tenaga pendidik. Hal itu, imbuhnya, bisa praktikkan kepada peserta didik dalam KBM, sehingga dapat mengasah pola dan cara berpikir peserta didik. Untuk itu, harapnya, dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta didik bisa dibimbing secara lebih terampil dalam memecahkan masalah dengan cara berpikir tingkat tinggi. .

 

“Kegiatan ini lebih ke sosialisasi pembelajaran cara berpikir tingkat tinggi, sehingga rekan-rekan guru bisa mempraktikkannya kepada peserta didik di kelasnya masing-masing agar juga nanti bisa menerapkan pola berpikir tingkat tinggi,” ungkap Gerardus.

 

Untuk diketahui, SMK Kunci Ilmu Ende memiliki 3 program keahlian, yakni Bidang Farmasi, Keperawatan, dan perikanan. Khusus Program Keahlian Farmasi, sudah terdapat 10 orang peserta didik. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments