Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI AYOTUPAS DAN KOKBAUN GELAR BIMTEK LITERASI

Para peserta Kegiatan Bimtek Literasi bersama Tim Formator MPC NTT. 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru beserta peserta didik, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Ayotupas dan SMA Negeri Kokbaun menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi. Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka di SMA Negeri Ayotupas tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yunus Taloim, Senin (14/3/2022).  

 

Dalam arahan pembukanya, Yunus menuturkan bahwa Kegiatan Bimtek Literasi tersebut sangat penting bagi para guru dan peserta didik. Melalui kegiatan tersebut, imbuhnya, para guru dan peserta didik bisa dibimbing dan diarahkan agar mampu menulis dengan baik. Untuk itu, harap Yunus, para peserta kegiatan harus mengikuti proses dan tahapan bimbingan secara baik dan serius, sehingga mampu mengimplementasikan semua hal yang diperoleh untuk kebutuhan tertentu, seperti penunjang kenaikan pangkat dan sebagainya.



“Chairul Anwar dan beberapa penulis lain tidak menempuh pendidikan tinggi namun bisa menjadi pujangga serta hasil karyanya masih bisa dibaca dan dinikmati hingga saat ini. Misalnya, puisi Chairul Anwar bisa mengusir penjajah Belanda, sehingga peserta didik dan guru diminta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena jika kita menanam pohon tidak mungkin langsung memetik buahnya, demikian kegiatan ini bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain di masa yang akan datang,” sambung Yunus.

 

Secara terpisah, Kepala SMA Negeri Kokbaun, Omar Oematan, S.Pd turut memberikan apresiasi bagi para guru, peserta didik, dan jajaran Tim Formator Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT yang telah mendukung proses pelaksanaan Kegiatan Bimtek Literasi.

 

Sementara itu, Ketua Komite SMA Negeri Ayotupas, Boimau yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan limpah terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan Bimtek Literasi tersebut. Melalui kegiatan tersebut, tegasnya, para guru dan peserta didik bisa saling belajar untuk menangkap peluang dan mempelajari segala sesuatu secara lebih baik lagi.



Sedangkan, Adriani R. Y. Suan, S.Pd mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan kegiatan literasi tersebut karena mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan beserta keterampilan individu.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri Amanuban Timur, Yakob A. N. Selan, S.Pd, jajaran Pengurus Komite, Tim Formator MPC NTT, para guru, dan peserta didik. Terkait jumlah peserta, terdapat 50 orang peserta didik yang terdiri dari 19 peserta didik SMA Negeri Kokbaun dan 31 peserta didik SMA Negeri Ayotupas. Sedangkan, jumlah para guru tidak mencapai 50 orang. Sesuai rencana, Kegiatan Bimtek Literasi akan berlangsung selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (14-16/3/2022). (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments