Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 TASIFETO TIMUR DAN SMA NEGERI LASIOLAT GELAR KEGIATAN LITERASI

Suasana pembukaan Kegiatan Literasi bersama SMA Negeri 1 Tasifeto Timur dan SMA Negeri Lasiolat, Jumat (4/3/2022).


Belu, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tasifeto Timur dan SMA Negeri Lasiolat menggelar Kegiatan Literasi bersama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Kamis (4/3/2022). Kegiatan tersebut berlangsung secara tatap muka dan dibuka secara resmi oleh Koordinator Pengawas (Korwas) Kabupaten Belu, Drs. Wens Lopez.

 

Dalam sambutan pembukanya, Wens menuturkan bahwa dalam meningkatkan kualitas guru dan peserta didik, dibutuhkan berbagai kegiatan literasi yang mampu meningkatkan indeks kualitas pendidikan saat ini. Untuk itu, imbuhnya, dibutuhkan juga kedisiplinan dalam mempertahankan kualitas dan kecakapan tersebut. 

 

Lebih lanjut, Kepala SMA Negeri 1 Tasifeto Timur, Vicensius Hale Serens, S.Pd yang turut hadir mengungkapkan bahwa kegiatan literasi berperan penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui kegiatan tersebut, imbuhnya, para guru dan peserta didik mampu menggali potensi diri di bidang menulis, sehingga dapat menghasilkan karya-karya tulis yang berkualitas di masa mendatang. Selain itu, sambungnya, mental generasi muda juga bisa terbentuk menjadi kreatif, inovatif, kritis, dan produktif dalam berkarya. 

 

Sementara itu, Formator MPC NTT, Budi Kurniawan turut memberikan apresiasi atas antusias para peserta kegiatan yang sangat positif. Baginya, kehadiran Tim MPC NTT di lembaga pendidikan tersebut adalah untuk mendampingi para peserta didik dan guru dalam meningkatkan keterampilan menulis hingga mampu melahirkan karya-karya yang berkualitas. Untuk itu, pungkasnya, semua peserta kegiatan harus melakukan 5M, yakni membaca, menganalisis, melakukan, membiasakan, dan menghasilkan.

 

Pantauan media, kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari, yakni Jumat-Sabtu (4-5/3/2022) tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para guru dan peserta didik dari SMA Negeri Tasifeto Timur dan SMA Negeri Lasiolat, serta jajaran Tim Formator MPC NTT, Budi Kurniawan dan Egi Tantono. (Budi Kurniawan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments