Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA EFATA DAN SMA PGRI SOE GELAR WORKSHOP LITERASI


 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Efata dan SMA PGRI Soe menggelar kegiatan Workshop Literasi bersama Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Senin (7/3/2022). Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dibuka secara resmi oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yunus Taloim, S.Pd.,MM.

 

Dalam sambutan pembukanya, Yunus menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses peningkatan kualitas guru dan peserta didik serta indeks kualitas pendidikan di Kabupaten TTS. Untuk itu, harap Yunus, para guru dan peserta didik bisa mengikuti kegiatan tersebut secara baik selama tiga hari berselang.

 

Sementara itu, Kepala SMA Efata Soe sekaligus Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten TTS, Rofis Selan, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan bahwa para peserta Workshop Literasi akan mengikuti proses dan arahan dengan baik. Hal itu, imbuhnya, akan mendorong para peserta untuk mampu menghasilkan karya tulis yang berkualitas dan bisa dipublikasikan di kemudian hari. Maka dari itu, ujar Rofis, pihaknya akan selalu memfasilitasi para peserta selama kegiatan berlangsung. 

 

Lebih lanjut, Formator MPC NTT, Maria Beatrix Manehat, SE.,MSA turut memberikan apresiasi bagi para peserta workshop yang sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan Workshop Literasi mampu menunjang proses peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Pantauan media, kegiatan Workshop Literasi yang akan berlangsung selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (7-9/3/2022) tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA PGRI Soe, Marintje Nubatonis, S.Th, para guru dan peserta didik dari SMA Efata dan SMA PGRI Soe, serta jajaran Tim Formator MPC NTT, Albert Baunsele dan Felix Natu. (Albert/Felix/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments