Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PENGURUS PGRI KECAMATAN DETUKELI MASA BAKTI 2021-2026 RESMI DILANTIK

Suasana pelantikan Pengurus PGRI Kecamatan Detukeli Masa Bakti 2021-2026 di Aula Kantor Kecamatan Detukeli, Kamis (24/3/2022). 

 

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Detukeli Masa Bakti 2021-2026 dilantik secara resmi di Aula Kantor Kecamatan Detukeli, Kamis (24/3/2022). Acara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Ende, Yohanes Albinus Minggu, S.Pd tersebut turut dihadiri oleh Camat beserta OPD Kecamatan Detukeli, Ketua Dewan Pembina PGRI Kabupaten Ende beserta jajaran, kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Detukeli, Tokoh Agama dan Adat, serta jajaran TNI/Polri dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.   

 

Dalam sambutannya, Yohanes mengharapkan agar para pengurus yang baru dilantik tersebut bisa membangun komunikasi dan konsolidasi organisasi di tingkat cabang dengan baik, serta membantu Pemerintah Kecamatan Detukeli untuk melancarkan semua program pendidikan. Hal itu, sambungnya, mampu mencerdaskan anak-anak bangsa secara berkualitas, baik di tingkat kelompok bermain, PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK. 

 

“Pada momen pelantikan ini, tentunya kami mempunyai harapan atau menitipkan sesuatu kepada Kepengurusan PGRI Cabang Detukeli ini. Yang pertama, semua pengurus harus membangun komunikasi, konsolidasi organisasi di tingkat cabang, dan yang paling utama data anggota. Yang kedua, perkuat peran PGRI dalam membantu Pemerintah Kecamatan Detukeli dalam hal ini Program Mandatoring tentang Pendidikan,” ujar Yohanes.



Sementara itu, Camat Detukeli, Fransiskus Sio, S.IP mengatakan bahwa para pengurus yang baru dilantik tersebut memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Untuk itu, harapnya, semua pihak bisa saling berkoordinasi bersama sekolah-sekolah yang berada di Wilayah Kecamatan Detukeli untuk bekerja sama dalam menunjang pelaksanaan program pendidikan. Hal itu, tegas Fransiskus, bisa berjalan baik dengan adanya Sekolah Penggerak dan Kepala Sekolah Penggerak di Kecamatan Detukeli.

 

Lebih lanjut, Ketua Dewan PGRI, Drs. Nikolaus Nuka yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ende turut memberikan apresiasi atas dilantiknya para Pengurus PGRI Kecamatan Detukeli tersebut. Menurutnya, kepengurusan yang baru tersebut harus mampu menghadirkan transformasi layanan pendidikan di Wilayah Kecamatan Detukeli. Maka dari itu, harap Nikolaus, jajaran pengurus yang baru wajib membuat perubahan-perubahan yang berarti secara berkelanjutan.



Di sisi senada, Ketua PGRI Kecamatan Detukeli Masa Bakti 2021-2026, Yoseph Bhasa, S.Pd mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut merupakan dasar utama untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi. Hal utama yang akan dilakukan pasca pelantikan, terangnya, adalah melakukan pendataan terhadap para guru yang berada di Wilayah Kecamatan Detukeli. Selanjutnya, terang Yoseph, pihaknya juga akan menata aspek pendidikan di Kecamatan Detukeli dengan membangun kerja sama di antara beberapa pihak serta mendukung pengimplementasian Kurikulum Merdeka sambil menunjang peningkatan profesionalitas dan kompetensi para guru.

 

“Dasar pelantikan hari ini menjadi kekuatan secara hukum bahwa akan bisa melaksanakan tugas bersama-sama kepengurusan PGRI Cabang Detukeli. Yang paling utama tentu data para guru yang ada di Kecamatan Detukeli, apakah sudah teregistrasi atau belum. Yang kedua, dukungan kerja sama dari pengurus dan stakeholder yang nantinya akan menata pendidikan yang ada di kecamatan ini dan mengimplementasikan opsi Kurikulum Merdeka nantinya,” jelas Yoseph. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments