Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PENGURUS DAERAH IGI LEMBATA MASA BAKTI 2021-2026 DILANTIK

Para Pengurus Daerah IGI Kabupaten Lembata melakukan foto bersama Kadis PPO Kabupaten Lembata, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Lembata, dan Pengurus Badan Penasehat Jurnal Agupena Lembata-Flotim, Kamis (10/3/2022). 


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Lembata Masa Bakti 2021-2026 dilantik, Kamis (10/3/2022), sesuai Surat Keputusan Pengurus Ikatan Guru Indonesia Nomor 066/PP/6/III/2022 Per Tanggal Penetapan 8 Maret 2022. Kegiatan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Meky da Cunha terhadap Ketua IGI Kabupaten Lembata, Feldin Rano Kelen, S.Pd beserta jajaran tersebut berlangsung secara tatap muka di Aula Hotel New Annisa Beach Hotel dan virtual.

 

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh para Pengurus Daerah IGI se-NTT, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Lembata, Anton Leumara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola, AP.,M.Sil, serta Pengurus Badan Penasehat Jurnal Agupena Lembata-Flotim, Yosef Amasuba, S.Pd dan Adi da Silva.  

 

Dalam sambutannya, Ketua Wilayah IGI Provinsi NTT, Meky da Cunha menuturkan bahwa tugas utama seorang guru adalah membangun kerja sama dengan tetap memperhatikan moralitas dan metode seorang guru. Hal itu, imbuhnya, didukung oleh pelantikan Pengurus Daerah IGI Kabupaten Lembata yang mampu menunjang kerja sama di antara para guru. Untuk itu, tandasnya, semua anggota beserta jajaran pengurus harus bekerja secara loyal, jujur, dan bersih dalam organisasi tersebut untuk menghasilkan guru-guru yang berkualitas serta meruntuhkan sekat pemisah (berdasarkan status) di antara para guru. 

 

“Para guru harus saling membangun kemitraan, baik dari tingkat TK/PAUD, SD/MIS, SMP/MTS, dan juga SMA/SMK. Kemitraan tersebut bertujuan untuk mendorong para guru dalam mencapai ilmu pedagogiknya. Selain itu, para guru juga harus melaksanakan kegiatan inovasi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Lembata,” sambung Meky.


Ketua Wilayah IGI Provinsi NTT, Meky da Cunha saat menyampaikan sambutan secara virtual.

Sementara itu, Ketua IGI Kabupaten Lembata yang baru dilantik, Feldin Rano Kelen mengungkapkan bahwa dirinya akan menahkodai IGI Kabupaten Lembata dengan tulus, satu rasa, dan satu bahasa guna menggali potensi para guru. IGI, terangnya, merupakan organisasi profesi bagi guru untuk memperjuangkan dan meningkatkan kemampuan profesionalisme, pengetahuan, serta keterampilan dalam mengembangkan kompetensi dan kualitasnya. Selain itu, sambungnya, IGI juga berperan penting dalam menunjang mutu, perlindungan, kesejahteraan, dan aspek-aspek moralitas lainnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Lembata, Anton Leumara menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi segala rencana dan pergerakan dari IGI Kabupaten Lembata. Terkait kesejahteraan guru, imbuh Anton, pihaknya memberikan perhatian penuh terhadap alokasi dana khusus untuk program pendidikan. Untuk itu, sambungnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lembata melalui Dinas PPO Kabupaten Lembata harus melihat kevakuman terhadap kesejahteraan para guru, terutama yang berstatus honorer.  


Ketua IGI Kabupaten Lembata yang baru dilantik, Feldin Rano Kelen. 

Di sisi senada, Kepala Dinas PPO Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola menegaskan bahwa para guru harus saling berkolaborasi dan bermitra untuk meningkatkan kualitas personal serta mutu pendidikan di Kabupaten Lembata. Anselmus juga berpesan agar para guru bisa menjalankan roda organisasi IGI Kabupaten Lembata dengan baik, loyal, bersih, dan bertanggung jawab.

 

Terkait model pembelajaran selama pandemi Covid-19, Anselmus mengatakan bahwa pihaknya akan membagi para peserta didik ke dalam dua kelompok belajar, yakni secara tatap muka dan virtual. Semua itu, tegasnya, tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments