Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

OSIS SMA NEGERI 1 ILE APE DAN SMA NEGERI 1 NUBATUKAN GELAR KEGIATAN BAKSOS BERSAMA

Kepala SMA Negeri 1 Ile Ape, Thobias Temalan, S.Pd saat mengikuti proses penanaman pohon “Sare Dame” di tengah Kegiatan Baksos bersama.


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Ile Ape dan SMA Negeri 1 Nubatukan menggelar Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama selama 2 hari, yakni Sabtu-Minggu (12-13/3/2022). Kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja OSIS tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai gotong royong, budaya, cinta tanah air, toleransi dan ekologis. Pada tahun ini, kegiatan baksos diselenggarakan oleh pihak SMA Negeri 1 Ile Ape. 

 

Kepala SMA Negeri 1 Ile Ape, Thobias Temalan, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan momen silahturahmi antar sekolah yang bertujuan untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan antar lembaga. Selain itu, imbuhnya, kedua lembaga tersebut bisa saling berbagi keterampilan, terkhususnya dalam kelompok-kelompok minat.

 

“Kami merasa sangat bergembira karena momen kebersamaan ini juga bisa menjadi nilai baik bagi peserta didik dalam membina dan melatih bakat dan mengeksplorasikan nilai seni yang ada dalam diri. Dua lembaga juga bisa saling bertukaran ketrampilan khususnya kelompok drumband,” ungkapnya.

 

“Kegiatan ini juga bisa dikatakan Sare Dame (memupuk kembali rajutan kebersamaan antar lembaga yang kini telah pudar),” sambung Thobias.


Kepala SMA Negeri 1 Ile Ape, Thobias Temalan, S.Pd dan Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba, S.Pd. 

Lebih lanjut, terang Thobias, kegiatan tersebut juga merupakan sebuah terobosan di tengah keterbatasan penyelenggaraan aktivitas ekstrakurikuler karena berbagai faktor. Untuk itu, ujarnya, pihak sekolah berupaya menggandeng SMA Negeri 1 Nubatukan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan edukatif.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba, S.Pd memberikan limpah terima kasih dan apresiasi bagi pihak SMA Negeri 1 Ile Ape yang telah membuka ruang dan kesempatan kepada lembaga pendidikan yang dipimpinnya untuk terlibat aktif dalam Kegiatan Baksos bersama tersebut. Hal itu, imbuh Aloysius, merupakan momen perpaduan antara dua kelompok pendidikan yang saling berbagi dan melengkapi.


Drumband SMA Negeri 1 Nubatukan.

“Kegiatan seperti ini perlu diprogramkan secara baik oleh kita semua agar tidak berakhir hari ini saja tetapi berlanjut setiap tahun. Kita akan rencanakan kegiatan seperti ini di program semacam pertukaran pembelajaran, khususnya jenjang SMA di Kabupaten Lembata,” tutur Aloysius.

 

Melalui Kegiatan Baksos bersama tersebut, Aloysius berharap agar tanah pelataran Tanjung Tua Awolong di Desa Tagawiti dan desa-desa sekitarnya bisa ditanam berbagai pohon untuk menghasilkan jutaan pohon di kemudian hari. Maka dari itu, tegasnya, generasi muda saat ini harus mulai bekerja keras untuk menanam pohon, termasuk melalui Kegiatan Baksos tersebut.


Drumband SMA Negeri 1 Ile Ape.

Di lain pihak, Koordinator Umum Kegiatan Baksos, Bernardinus Petrus Baha, S.Pd menjelaskan bahwa terdapat berbagai rangkaian acara di dalam Kegiatan Baksos tersebut, seperti Penghijauan, hiburan pentas seni dan kolaborasi grup drumband antara Gita Padang SMAN 1 Ile Ape dan Gita SMAN 1 Nubatukan yang disebut dengan duo Gita. (Rofinus R. Roning/MDj/red)

 

 


Post a Comment

0 Comments