Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LLDIKTI WILAYAH XV KUNJUNGI IKTL


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM -
LLDIKTI Kupang melakukan kunjungan ke Institut Keguruan dan Teknologi  Larantuka (IKTL) di Waibalun,  Larantuka pada Kamis (17/3/2022). Hadir dalam kunjungan tersebut Kabag Umum LLDIKTI, Abdurahman Abdullah, Ketua POKJA Akademik,Siprianus Tua,  dan staf akademik, Amin.

Kedatangan LLDIKTI Wilayah XV disambut dengan sapaan singkat oleh Karolus Keban, M.Pd. selaku dosen PBSI sekaligus pengalungan pita  yang bertempat di halaman tengah kampus IKTL sebelum masuk ke ruangan rapat.

"Pengalungan pita ini jadi bukti keikhlasan hati kami menyambut kedatangan Bapak sekalian," kata Ale.

Rektor IKTL, Kristoforus Aran, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan LLDIKTI wilayah XV.

"Kedatangan tim LLDIKTI ini dalam rangka memonitoring terkait proses akademik di IKTL," jelas rektor.

Dalam audensi dengan para dosen dan pegawai IKTL, Rahman selaku Kabag Umum Wilayah XV memberikan pesan terkait beberapa hal penting. Pertama, membangun MoU dengan Pemkab dalam rangka penyiapan SDM guru sekolah dasar. Kedua, pro aktif untuk mencari penelitian sebagai bentuk pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Rahman juga menegaskan bahwa semua program yang disodorkan oleh LLDIKTI disarankan untuk direspon oleh PTS bersangkutan termasuk IKTL.

"Tugas kami adalah membesarkan yang kecil melalui program-program yang disodorkan," tutur pria yang berasal dari Adonara ini.

Sementara itu, Siprianus Tua memberikan catatan terkait gambaran jumlah mahasiswa yang harus diperhatikan oleh IKTL.

"Jumlah mahasiswa akan sangat berpengaruh terhadap akreditasi kampus," tutur pria berdarah Lembata tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangan tim menjadi salah satu bentuk program layanan secara langsung kepada semua dosen yang berada dalam wilayah XV. (PWL/Z/red)

Post a Comment

0 Comments