Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMA NEGERI AMANUBAN TIMUR TUTUP KEGIATAN BIMTEK LITERASI

Suasana Kegiatan Bimtek Literasi.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Amanuban Timur, Yakob A. N. Selan, S.Pd menutup secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi, Sabtu (12/3/2022). Kegiatan yang melibatkan 3 lembaga pendidikan, yakni SMA Negeri Amanuban Timur, SMA Negeri Fatukopa, dan SMA Negeri Fautmolo tersebut sempat dibuka oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yunus Taloim, S.Pd.,MM.

 

Dalam sambutan penutupnya, Yakob mengungkapkan bahwa proses menulis merupakan hal yang sangat penting karena mampu mendorong individu untuk menuangkan atau mengekspresikan isi pikiran, baik berupa fakta, ide, gagasan, atau masalah. Untuk itu, imbuhnya, kegiatan literasi yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut merupakan momen terbaik bagi para guru dan peserta didik untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menulis. 

 

Sementara itu, anggota Tim Formator MPC NTT, Suci Lestari Handayani menyampaikan limpah terima kasih dan apresiasi bagi para peserta Kegiatan Bimtek Literasi. Menurutnya, kegiatan tersebut mampu memberikan hasil yang positif, terutama bagi pengembangan kemampuan dan keterampilan menulis bagi para guru dan peserta didik.

 

Di sisi senada, Kepala SMA Negeri Fatukopa dan Fautmolo, Filmon Nubatonis dan Noni Kabu turut memberikan apresiasi yang positif bagi terselenggaranya Kegiatan Bimtek Literasi tersebut.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (11-12/3/2022) secara tatap muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para kepala sekolah, guru, peserta didik, dan jajaran Tim Formator MPC NTT, Dyan Blegur dan Albert Baunsele. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments