Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GURU YASWARI DAN YASMAR TTS GELAR REKOLEKSI DENGAN USKUP TURANG

Para guru bersama Uskup Turang dan Pastor usai Kegiatan Rekoleksi.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka merefleksikan kembali perjalanan hidup dalam dunia pendidikan, para guru yang bekerja di Yayasan Swastisari (Yaswari) dan Yayasan Stella Maris (Yasmar) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Kegiatan Rekoleksi bersama Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr di Gereja Paroki St. Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-Niki, Jumad (18/3/2022).

 

Dalam arahannya, Uskup Turang menandaskan bahwa tujuan digelarnya rekoleksi bagi para guru Yayasan Swastisari dan Stella Maris tersebut adalah untuk melihat kembali perjalanan yang telah dilalui sebagai seorang pendidik atau guru dalam menjalankan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di sekolah. Selain itu, imbuhnya, sebagai tenaga pendidik, para guru juga harus membangun hubungan yang baik bersama pemerintah, peserta didik, sesama guru, dan para orang tua atau wali. 

 

“Akibat pandemi Covid-19, Kegiatan Belajar dan Mengajar dalam dunia pendidikan menjadi terganggu. Peran guru mencerdaskan anak bangsa juga terganggu, sehingga pada masa puasa ini kita diajak untuk berefleksi karena kita sebagai orang yang sehat harus bersama-sama menjaga lingkungan agar terbebas dari yang namanya Covid-19 serta sebagai guru harus mampu menjalin kerja sama antar guru agar dapat membagikan pengetahuan kepada peserta didik,” sambung Uskup Turang.

 

Sementara itu, salah satu guru yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasakan hal-hal yang positif dalam kegiatan tersebut, sebab di dalamnya, semua guru diarahkan untuk merefleksikan kembali hal-hal yang telah dilakukan guna memperbaiki hidup ke arah yang lebih baik.

 

Pantauan media, kegiatan tersebut diikuti oleh 285 guru dari kedua yayasan dan ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Turang dan didampingi RD. Adhe Udjan, RD. Yonas Kamlasi, RD. Tino, RD. Ento, RD.Melky, RD. Guido dan RD. Kim. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments