Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUA PESERTA DIDIK SMPK FRATERAN NDAO RAIH EMAS CABANG KARATE TINGKAT PROVINSI

Dua peserta didik SMPK Frateran Ndao, Christian Brayen Degu dan Fortunata Menge Mise berhasil meraih emas pada Cabang Olahraga Karate di Tingkat Provinsi NTT. 


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Dua peserta didik dari Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao, yakni Christian Brayen Degu dan Fortunata Menge Mise berhasil meraih emas pada Cabang Olahraga Karate di Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dua peserta didik kelas IX tersebut bergerak ke Kota Kupang untuk mewakili Kabupaten Ende bersama dua atlet Pencak Silat dari SMPK Frateran Ndao, yakni Mercella Putry Sao Kajo dan Leonardus Nazaret P. Meta, Sabtu (19/3/2022). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPK Frateran Ndao, Fr. Yohanes Berchmans, BHK.,M.Pd kepada media ini melalui sambungan telepon (WhatsApp), Sabtu (26/3/2022).

 

Fr. Yohanes menuturkan bahwa pihak sekolah memberikan apresiasi dan limpah terima kasih atas keberhasilan dan perjuangan para peserta didik dalam mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Ende di tingkat Provinsi NTT. Mereka, imbuhnya, akan mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah atau Yayasan Mardiwiyata guna memacu semangat dalam melahirkan prestasi ke depannya.

 

“Meskipun bertanding di saat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), kami tetap berbangga. Pihak sekolah akan memberikan ujian susulan setelah mereka kembali dari Kupang. Pihak sekolah atau Yayasan Mardiwiyata akan memberikan penghargaan bagi mereka agar terus bersemangat dalam melahirkan prestasi,” ungkap Fr. Yohanes.   

 

Fr. Yohanes menambahkan para peserta didik yang bertanding tersebut merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Kabupaten Ende, sehingga perlu adanya perhatian yang serius dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende dalam menunjang dan mengapresiasi setiap prestasi yang dimiliki oleh putera/puteri daerahnya. Keberhasilan yang diraih oleh para peserta didik  SMPK Frateran Ndao tersebut, sambungnya, telah melengkapi prestasi non akademik selain bidang akademik. Untuk itu, harap Fr. Yohanes, para peserta didik bisa terus berlatih dan meningkatkan potensi diri secara baik. 

 

“Terimakasih kepada Brayen dan Vera. Namun, harus tetap berlatih, tetapi jangan abaikan belajar. Dan selalulah rendah hati. Dan kepada Leo Meta dan Putry Kajo jangan patah semangat, masih ada hari esok. Belajarlah dari kegagalan hari ini. Teruslah berjuang untuk mengukir prestasi,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments