Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

5 SMA DI SIKKA GELAR KEGIATAN BIMTEK LITERASI

Tim Formator MPC NTT saat memaparkan materi di Kegiatan Bimtek Literasi.


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung pengembangan kualitas pendidikan dan literasi di lingkungan sekolah, SMA Negeri 2 Maumere, SMASK St. Gabriel Maumere, SMASK Caritas Maumere, SMA Negeri Magepanda, dan SMA Negeri Pamana menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (10-12/3/2022). Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Sikka, Drs. Mikael Maran, M.Pd. 

 

Dalam sambutannya, Mikael menuturkan bahwa kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan inovasi, kreativitas, dan kemampuan literasi digital di era perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Untuk itu, imbuhnya, para guru dan peserta didik yang terlibat di dalam Kegiatan Bimtek Literasi tersebut harus mampu mengembangkan seluruh potensi diri agar bisa mengikuti aktivitas menulis secara baik.



Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Maumere, Andreas B. da Silva, S.Pd yang turut hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang positif bagi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung Kegiatan Bimtek Literasi. Ia berharap agar para guru dan peserta didik di satuan pendidikan masing-masing bisa meningkatkan budaya literasi secara baik melalui kegiatan tersebut.

 

Untuk diketahui, Kegiatan Bimtek Literasi yang berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut menyasar para guru dan peserta didik. Para guru dibimbing untuk menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI), sedangkan para peserta didik diarahkan untuk mengembangkan keterampilan dalam menghasilkan tulisan kreatif. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Tim Formator MPC NTT, Maksimus Masan Kian, Mustakim, Frein Raden dan Bastian Kopong. (Bastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments