Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

3 SMA DI TTS GELAR KEGIATAN WORKSHOP LITERASI

Para guru saat Kegiatan Workshop Literasi.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengembangkan budaya literasi di lingkungan pendidikan, 3 sekolah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), yakni SMA Negeri Oinlasi, SMA Negeri Noebena, dan SMA Kristen Oinlasi menggelar Kegiatan Workshop Literasi. Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dan didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Komite, Yohanis Ottu, Kamis (17/3/2022).

 

Dalam arahannya, Yohanis mengatakan bahwa pihak komite selalu mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. Kegiatan Workshop Literasi, imbuhnya, sangat berguna bagi para guru dan peserta didik, terutama dalam mengasah kemampuan dan keterampilan di bidang menulis.



Sementara itu, Kepala SMA Negeri Oinlasi, Semuel, S.Pd memberikan apresiasi bagi penyelenggaraan Kegiatan Workshop Literasi tersebut. Baginya, kegiatan tersebut adalah momen yang baik untuk meningkatkan kompetensi guru dan kreativitas peserta didik.   

 

“Kegiatan yang bermartabat ini dapat meningkatkan kompetensi berliterasi dan juga karakter. Semua pihak yang terlibat saling bergandeng tangan dalam satu tujuan untuk meningkatkan kompetensi. Kolaborasi antara sekolah dan MPC NTT terjadi karena setiap peserta mau untuk dibentuk dan setiap peserta workshop dalam mengikuti dengan sungguh-sungguh dan menghasilkan karya,ujarnya.



Pantauan media, Kegiatan Workshop Literasi tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTS, Yunus Taloim, S.Pd.,MM;  Kepala SMA Kristen Oinlasi, Buce Missa, S.Pd; Kepala SMA Negeri Noebana, Kainan Punuf, S.Pd; serta jajaran Tim Formator MPC NTT, Suci Lestari Handayani dan Dyan Blegur.

 

Untuk diketahui, kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (17-19/3/2022) tersebut diikuti oleh 50 orang guru yang terdiri dari 28 guru SMA Negeri Oinlasi, 10 guru SMA Negeri Noebena, dan 12 guru SMA Kristen Oinlasi. Sedangkan, para peserta didik berjumlah 50 orang yang terdiri dari 20 peserta didik SMA Negeri Oinlasi, 15 peserta didik SMAN Noebena dan 15 peserta didik SMA Kristen Oinlasi. (Dian/Suci/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments